Sinopsis Voice of Silence, Film yang Masuk Box Office Korea

Oleh: Sirojul Khafid - 22 November 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Korea berjudul Voice of Silence yang sempat puncaki Box Office Korea.
tirto.id - Voice of Silence (dengan judul asli Sorido Eopsi) sudah bisa disaksikan di layanan streaming KlikFilm. Film asal Korea Selatan ini tayang di bioskop pertama kali pada 15 Oktober 2020. Voice of Silence sempat berada di puncak box office Korea Selatan.

Cerita akan berfokus pada dua pria bernama Tae-in (Yoo Ah-in) dan Chang-bok (Yu Jae-myeong). Untuk mendapat uang tambahan, mereka bekerja sebagai pembersih Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tae-in tidak bisa berbicara, suaranya telah hilang beberapa waktu sebelumnya. Sementara Chang-bok merupakan pria yang lebih tua dari Tae-in.

Tae-in dan Chang-bok banyak berurusan dengan darah, mayat, dan bekas-bekas kekerasan lain. Selain membersihkan TKP, mereka juga mendapat tugas untuk mengubur mayat yang ada di tempat. Sejauh ini, mereka mengerjakan tugas dengan rapi dan bersih.

Hingga suatu tugas, saat sedang membersihkan TKP, Tae-in dan Chang-bok menemukan Cho-hee (Moon Seung-ah). Cho-hee merupakan gadis kecil korban penculikan. Dia hanya seorang diri di TKP. Sepertinya penculik luput untuk menghabisinya.

Pertemuan itu menjadi awal hubungan Tae-in dan Chang-bok dengan Cho-hee. Di beberapa kesempatan, bahkan Cho-hee ikut mereka bekerja. Tidak hanya itu, hubungan semakin dalam saat Cho-hee menjadi teman untuk adik perempuan Tae-in.

Pada suatu pagi, Tae-in dan Chang-bok ingin mengembalikan Cho-hee. Sayangnya, mereka menemukan bahwa Cho-hee telah meninggal. Ini menjadi masalah baru. Sesuatu yang awalnya mereka anggap tidak berarti, kini menjadi masalah serius.

Voice of Silence merupakan debut penyutradaraan Hong Eui-jeong. Hong menyatakan bahwa dia ingin membuat filmnya tampak suram dan membiarkan penonton mempertanyakan moral dan etika mereka sendiri.

"Film ini berpusat pada topik yang berbobot, tetapi tidak menampilkan penjahat tak berperasaan yang memotong-motong mayat dan menguburnya,” kata Hong. “Sebaliknya, menampilkan karakter normal sehari-hari yang terlibat dalam aktivitas kriminal untuk menghasilkan uang tambahan," tambahnya, seperti dilansir dari Korea Times.

Sampai tanggal 21 November 2020, Voice of Silence yang berdurasi 99 menit ini telah mendapat penghasilan lebih dari 3,18 juta dolar Amerika Serikat. Pendapatan itu mereka peroleh dari penayangan di bioskop Korea Selatan.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS VOICE OF SILENCE atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
DarkLight