Lima Film Komedi Romantis: Ada 10 Things I Hate About You

Oleh: Sirojul Khafid - 22 November 2020
Dibaca Normal 1 menit
Rekomendasi film komedi romantis mulai dari 10 Things I Hate About You, Clueless hingga Crazy Rich Asian.
tirto.id - Menonton film bisa “mengalihkan” Anda dari masalah dunia, walaupun sementara. Salah satu genre yang cocok untuk membuat hiburan yaitu komedi romantis. Selain mendapat cerita cinta yang bisa membuat senyum-senyum sendiri, Anda juga bisa tertawa dengan lelucon yang ada.

Berikut rekomendasi lima film bergenre komedi romantis yang bisa Anda saksikan.

10 Things I Hate About You (1999)

Sutradara: Gil Junger

Penulis naskah: Karen McCullah dan Kirsten Smith.

Pemain: Heath Ledger, Julia Stiles, dan Joseph Gordon-Levitt.

Bianca Stratford yang populer dan cantik berada dalam dilema. Aturan keluarga melarangnya berkencan sampai Kat yang merupakan kakak perempuannya mendapat jodoh. Hal yang menjadikan sulit lantaran Kat merupakan orang yang tidak populer, pemberontak, dan pembenci laki-laki. Agar Bianca tenang, calon pacarnya hendak menjodohkan Kat dengan Patrick Verona, pemberontak lain yang mungkin bisa memenangkan hati Kat.

Clueless (1995)

Sutradara: Amy Heckerling

Penulis naskah: Amy Heckerling

Pemain: Alicia Silverstone, Stacey Dash, dan Brittany Murphy.

Cher merupakan anak yang kaya dan populer di sekolah tingkat menengah. Dia berada di puncak kekuasaan sekolahnya di wilayah Beverly Hills. Salah satu hal yang sering Cher lakukan adalah menjodohkan orang, atau istilahnya mak comblang. Hingga pada suatu hari, Cher membujuk dua gurunya untuk menjalin cinta.

The Princess Bride (1987)

Sutradara: Rob Reiner

Penulis naskah: William Goldman dan William Goldman.

Pemain: Cary Elwes, Mandy Patinkin, dan Robin Wright.

Di sebuah rumah sakit, seorang kakek sedang mendapat perawatan. Sembari berada di tempat tidur, dia bercerita pada seorang anak laki-laki. Kakek itu bercerita tentang seorang petani yang berubah menjadi bajak laut. Si petani akan menghadapi banyak rintangan, musuh dan sekutu. Tujuan utamanya untuk bersatu lagi dengan cinta sejatinya.

The Proposal (2009)

Sutradara: Anne Fletcher

Penulis naskah: Peter Chiarelli

Pemain: Sandra Bullock, Ryan Reynolds, dan Mary Steenburgen.

Sudah tiga tahun Andrew Paxton dan Margaret Tate bekerja bersama di sebuah penerbitan buku di New York. Hari-hari itu, Margaret yang merupakan orang Kanada mendapat masalah visa yang kadaluarsa. Untuk menghadapi masalah ini, Margaret meminta Andrew bersandiwara untuk menikahinya. Andrew setuju dengan imbalan jabatannya akan mendapat promosi.

Masalah memang hilang sejenak. Namun agen pemerintah ingin memastikan bahwa mereka memang pasangan suami-istri. Sandiwara yang tadinya mereka anggap ringan kini menjadi serius. Pada suatu hari, Andrew hendak berkunjung ke rumah neneknya. Maka Margaret ikut bersama Andrew. Di sinilah Margaret mulai mengenal latarbelakang Andrew yang tidak begitu bagus.

Crazy Rich Asian (2018)

Sutradara: Jon M. Chu

Penulis naskah: Peter Chiarelli, Adele Lim, dan Kevin Kwan.

Pemain: Constance Wu, Henry Golding, dan Michelle Yeoh.

Penduduk asli New York Rachel Chu pergi bersama pacarnya, Nick Young. Chu hendak menemani Young di pernikahan saudaranya di Singapura. Selama di New York, Young hidup apa adanya, bahkan tergolong di bawah standar.

Namun betapa kagetnya Chu saat tiba di rumah Young. Keluarga Young merupakan yang terkaya di Singapura. Hal ini yang kemudian menjadi konflik antara Chu dan keluarga Young.


Baca juga artikel terkait FILM KOMEDI ROMANTIS atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
DarkLight