Sinopsis Van Helsing di Netflix: Bertema Vampir, Ada Hugh Jackman

Oleh: Maria Nanda Ayu Saputri - 29 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Film Van Helsing kini tersedia di Netflix Indonesia. Tonton secara streaming via aplikasi atau melalui web browser.
tirto.id - Bagi para pecinta film bertema vampir, film Van Helsing kini dapat ditonton secara streaming melalui platform Netflix.

Film Van Helsing bercerita mengenai sosok Van Helsing, si pemburu vampir, yang pergi ke daerah misterius di Eropa dengan misi untuk mengalahkan drakula, manusia serigala, dan monster Frankenstein.

Film bergenre aksi horor ini tayang perdana pada 7 Mei 2004 dengan durasi 131 menit. Van Helsing meraih skor 6,1 dari 10, sebagaimana dilansir laman IMDb

Van Helsing digarap, diproduksi, dan ditulis oleh Stephen Sommers. Film ini merupakan penghormatan kepada film-film Universal Horror Monster dari tahun 1930-an dan 1940-an. Sommers adalah penggemar film-film itu.

Sommers mengandeng beberapa nama ternama seperti Hugh Jackman yang berperan sebagai pemburu monster Van Helsing, dan Kate Beckinsale sebagai Anna Valerious.

Selain itu beberapa peran lainnya dibintangi oleh Richard Roxburgh, David Wenham, dan Shuler Hensley.

Dalam proses produksi, Van Helsing menelan dana sekitar 160-170 juta dolar AS. Namun pada penayangan box office, film ini mampu meraup 300 juta dolar AS.


Sinopsis Film Van Helsing

Variety melansir film Van Helsing mengikuti kisah seorang pemburu monster dan vampir bernama Gabriel Van Helsing (Hugh Jackman).

Van Helsing yang mengalami amnesia sehingga memilih mendedikasikan hidupnya untuk menumpas kejahatan. Ini dilakukan dengan harapan bisa menebus dosa-dosanya yang terlupakan.

Suatu hari, Van Helsing ditugaskan Cardinal Jinette pergi ke Transylvania untuk menghancurkan klan vampir yang dipimpin Count Dracula.

Van Helsing juga harus melindungi Anna Valerious (Kate Beckinsale) yang merupakan anggota terakhir dari keluarga Romania kuno yang diramal bisa membunuh Dracula. Dalam perjalanannya, Van Helsing ditemani Carl seorang biarawan.

Setelah menempuh perjalanan panjang, Van Helsing dan Carl tiba di sebuah desa. Di situlah mereka bertemu Anna yang tengah diserang tiga pengantin drakula, yaitu Verona, Marishka, dan Aleera.

Van Helsing menyelamatkan Anna dan berhasil membunuh Marishka. Namun Verona dan Aleera bisa meloloskan diri.

Sejak saat itu, Van Helsing dan Anna bekerja sama untuk menggagalkan rencana Dracula menghidupkan ribuan anak-anaknya. Tak hanya vampir, Van Helsing juga harus berhadapan dengan manusia serigala dan monster buatan Dr. Frankenstein.

Apakah ingin menyaksikan aksi seru Hugh Jackman dan Kate Beckinsale dalam memburu vampir?


Cara Nonton Van Helsing di Netflix

Meskipun film ini sudah tayang tahun 2004, tapi keseruannya dapat disaksikan di Netflix. Berikut cara streaming film Van Helsing di Netflix :

  1. Unduh aplikasi Netflix dari toko aplikasi (Play Store atau App Store).
  2. Jika ingin menontonnya via browser, kunjungi laman Netflix.
  3. Setelah unduh, buka aplikasi, lalu lakukan registrasi dan berlangganan.
  4. Berikutnya cari film Van Helsing di menu pencarian.
  5. Klik atau tap judul Van Helsing untuk menontonnya.
  6. Selesai

Menonton Van Helsing di Netflix adalah tindakan legal lantaran platform ini memiliki hak siar resmi untuk menayangkan film tersebut di wilayah Indonesia secara streaming.

Berikut trailer film Van Helsing:



Baca juga artikel terkait VAN HELSING atau tulisan menarik lainnya Maria Nanda Ayu Saputri
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Nanda Ayu Saputri
Penulis: Maria Nanda Ayu Saputri
Editor: Ibnu Azis
DarkLight