Sinopsis "The SpongeBob Movie: Sponge on the Run" di Netflix

Oleh: Sirojul Khafid - 20 November 2020
Dibaca Normal 1 menit
Berikut adalah sinopsis "The SpongeBob Movie: Sponge on the Run" yang tayang di Netflix.
tirto.id - The SpongeBob Movie: Sponge on the Run sudah bisa disaksikan di Netflix sejak 5 November 2020. Film yang sempat rilis di bioskop pada Juli 2020 ini bercerita tentang pencarian Gary yang merupakan siput peliharaan SpongeBob. Akan ada pula penampilan spesial dari Keanu Reeves.

Rotten Tomatoes memberi skor 77 persen, dengan versi penonton sebesar 61 persen. Sementara IMDb memberi skor 6,1/10 dari 6.474 penilai. Selama tayang di bioskop, Box Office Mojo mencatat penghasilan animasi ini lebih dari 4,8 juta dolar Amerika Serikat.

Sinopsis The SpongeBob Movie: Sponge on the Run

SpongeBob telah menjalani kebersamaan cukup lama dengan Gary, siput peliharaannya. Kedekatan ini membuat SpongeBob kembali mengenang awal pertemuannya dengan Gary. Saat itu mereka masih sama-sama kecil. Dengan keriangan yang khas, SpongeBob bermain di sebuah taman. Di balik batu kecil, SpongeBob melihat Gary sedang bersembunyi.

SpongeBob memberikan makanan. Ada keraguan kecil dari Gary. Namun akhirnya Gary menerima makanan dari SpongeBob. Mereka saling berteman sejak saat itu.

Hari yang tak terduga terjadi. SpongeBob tidak menemukan Gary di seluruh bagian rumahnya. Ada dugaan Gary hilang akibat sebuah penculikan. Dia sudah menanyakan keberadaan Gary pada Mr. Crab, Squidward, dan Sandy, tapi tidak ada yang tahu.

Mau tidak mau, SpongeBob harus melakukan perjalanan untuk mencari Gary. Dia akan berpetualang bersama sahabatnya, Patrick. Tidak ketinggalan, Mr. Crab, Squidward, dan Sandy juga turut membantu.

Mereka akan melintasi banyak tempat, termasuk tempat dengan nuansa koboi. Di tempat itulah, mereka bertemu dengan Keanu Reeves. Tentu bukan perwujudan Reeves secara utuh. Hanya ada penggambaran sebagian tubuh Reeves di jerami berbentuk bulat.

Setelah berpisah dengan Reeves, perjalanan kemudian berlanjut ke berbagai tempat lain. Salah satu tempat yang mereka kunjungi termasuk casino untuk arena perjudian.

The SpongeBob Movie: Sponge on the Run berada dalam arahan sutradara Tim Hill. Animasi berdurasi satu jam 31 menit ini berada dalam naungan studio produksi Paramount Pictures. Adapun para pengisi suara di antaranya Tom Kenny, Bill Fagerbakke, Mr. Lawrence, Rodger Bumpass, Carolyn Lawrence, Kelly Marie Tran, Awkwafina, dan Reggie Watts.

Selain The SpongeBob Movie: Sponge on the Run, sebelumnya ada pula film The SpongeBob Squarepants Movie (2004) dan The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water (2015).

Selain The SpongeBob Movie: Sponge on the Run, Tim Hill juga merupakan sutradara film Muppets From Space (1999), Max Keeble's Big Move (2001), Garfield: A Tail of Two Kitties (2006), Alvin and the Chipmunks (2007), Hop (2011), Grumpy Cat's Worst Christmas Ever (2014), dan The War with Grandpa (2018).

Berikut trailer The SpongeBob Movie: Sponge on the Run




Baca juga artikel terkait SPONGEBOB atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight