Sinopsis The November Man: Aksi Pierce Brosnan Jadi Mata-Mata

Oleh: Yulaika Ramadhani - 22 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis The November Man yang akan tayang di Trans TV malam ini
tirto.id - The November Man, film aksi mantan mata-mata CIA yang diperankan Pierce Brosnan akan tayang dalam Bioskop Trans TV malam ini, Rabu (22/1/2020).

Film garapan Roger Donaldson ini dibintangi Pierce Brosnan, Luke Bracey, Olga Kurylenko, Bill Smitrovich, Amila Terzimehic, Lazar Ristovski, Mediha Musliovic, Eliza Taylor, Caterina Scorsone, Akie Kotabe, Will Paton dan lain-lain.

Roger Donaldson tercatat pernah menggarap 27 film sejak 1971 hingga saat ini. Beberapa film tersebut di antaranya Smash Palace (1981), The Bounty (1984) yang membuatnya masuk nominasi Palme d'Or Cannes Film Festival, Cadillac Man (1990), The Getaway (1994), dan yang terbaru merupakan film dokumenter berjudul McLaren (2017).

The November Man yang ditulis Michael Finch dan Karl Gajdusek ini mendapat rating 6,3 dari 10 di IMDb.


Sinopsis The November Man akan menceritakan soal mantan agen Central Intelligence Agency (CIA) yang kembali melakukan misi yang sangat pribadi. Ia harus melawan mantan muridnya dalam permainan mematikan yang melibatkan pejabat tingkat tinggi CIA dan Presiden terpilih Rusia.


Di Lausanne, Swiss, seorang pensiunan agen CIA Peter Devereaux (Pierce Brosnan) dikunjungi mantan kepala CIA John Hanley (Bill Smitrovich) yang meyakinkan Peter untuk mendekati agen Natalia Ulanova dari Rusia.

Natalia adalah asisten calon kandidat Presiden Rusia, Arkady Federov (Lazar Ristovski) yang telah mengumpulkan bukti kejahatan perang yang dilakukan Federov selama Perang Chechen dan meminta Peter untuk membantunya.

Namun, selama melakukan misi tersebut, Kepala CIA Perry Weinstein (Will Paton) memberi informasi Natalie telah ditangkap Rusia dan agen David Mason (Luke Bracey) diperintahkan untuk membunuhnya. Natalie memberikan foto dan nama Mira Filipova kepada Peter sebelum meninggal dan Peter memberi tahu Hanley.

Saat Peter melihat Mason, dia membiarkan agen yang pernah dilatihnya tersebut. Ketika Mason bertemu Weinstein, ia mengetahui Peter dan Natalie memiliki hubungan cinta pada masa lalu dan agen tersebut ditugaskan untuk membunuhnya.

Peter menuju ke Beograd di mana ia menyelamatkan pekerja sosial Alice Fournier yang mungkin tahu di mana Mira. Peter kemudian mengetahui tentang rahasia kotor Arkady Federov dan CIA. Ia harus melarikan diri bersama Alice untuk menyelamatkan hidup mereka dan mengekspos kejahatan Federov dan CIA pada dunia.

______________

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Film)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight