Sinopsis The Forest: Kisah Wanita yang Diteror di Hutan Bunuh Diri

Oleh: Dhita Koesno - 20 November 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis The Forest mengisahkan seorang wanita yang mencari kembarannya di hutan bunuh diri Jepang, namun di sana dia justru mendapat teror supernatural.
tirto.id - Film The Forest mengisahkan seorang wanita yang pergi ke Hutan Bunuh Diri Jepang untuk menemukan saudara kembarnya, tetapi di sana ia malah menghadapi teror supernatural.

The Forest adalah film horor supernatural yang disutradarai oleh Jason Zada dan ditulis oleh Ben Ketai, Nick Antosca, dan Sarah Cornwell.

Dibintangi oleh Natalie Dormer dan Taylor Kinney, The Forest dirilis pada 8 Januari 2016 di Amerika Serikat oleh Gramercy Pictures dengan durasi 93 menit.

Box office Mojo mencatat, The Forest berhasil meraup 39,7 juta dolar AS selama masa tayangnya di seluruh dunia dengan anggaran produksi yang dilaporkan sebesar 10 juta dolar AS.

Situs IMDb memberikan skor 4,8/10, sementara di situs review aggregator Rotten Tomatoes, film ini memiliki rating 10 persen berdasarkan 137 ulasan dengan rata-rata rating 4,10/10 dan skor versi penonton 22 persen.

Sinopsis The Forest


Film ini sebagian besar ceritanya berlatarkan di dalam dan sekitar Hutan Aokigahara, sebuah hutan di kaki barat laut Gunung Fuji di Jepang yang dikenal sebagai tujuan populer untuk bunuh diri.

Sara Price (Natalie Dormer), seorang wanita Amerika, menerima panggilan telepon dari polisi Jepang yang memberitahunya bahwa mereka mengira saudara kembarnya yang bermasalah Jess Price (juga diperankan Dormer) sudah mati, karena dia terlihat pergi ke hutan Aokigahara.

Terlepas dari kekhawatiran tunangannya, Rob (Eoin Macken), dia melakukan perjalanan ke Jepang dan tiba di hotel tempat saudara perempuannya menginap.

Di hotel itu, Sara bertemu dengan seorang reporter bernama Aiden (Taylor Kinney). Mereka minum bersama, dan Sara memberitahu Aiden tentang kematian orang tuanya.

Pada kenyataannya, ayahnya membunuh ibunya, kemudian bunuh diri, namun ada yang mengatakan kepadanya bahwa mereka dibunuh oleh seorang pengemudi yang mabuk.

Kakaknya, Jess sempat melihat mayat ayah dan ibunya, tapi Sara tidak melihat.

Aiden pun mengundangnya untuk pergi ke hutan bersamanya dan seorang pemandu taman, Michi (Yukiyoshi Ozawa) agar dia bisa mencari saudara perempuannya yang hilang.

Jauh saat berada di dalam hutan, ketiganya menemukan sebuah tenda kuning yang diakui Sara sebagai milik Jess.

Ketika malam menjelang, Michi menyarankan mereka meninggalkan pesan untuk Jess dan pergi. Sara menolak, dan Aiden secara sukarela tinggal bersamanya sepanjang malam untuk tetap mencari Jess.



Baca juga artikel terkait SINOPSIS THE FOREST atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dhita Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight