Sinopsis The Forbidden Kingdom yang Tayang di Trans TV 4 Februari

Oleh: Sirojul Khafid - 4 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film The Forbidden Kingdom yang bakal tayang di Bioskop Trans TV hari ini 4 Februari 2019.
tirto.id - The Forbidden Kingdom, film kolaborasi Jackie Chan dan Jet Li akan tayang di Bioskop Trans TV pada Senin, (04/02/19), pukul 21.30 WIB.

Film ini menceritakan seorang anak muda Amerika, Jason Tripitikas (Michael Angarano ), yang terobsesi dengan bela diri Cina. Dia selalu mencari informasi tentang bela diri tersebut dari berbagai sumber, termasuk film.

Suatu hari, Jason mengunjungi sebuah toko milik Old Hop (Jackie Chan) untuk membeli DVD. Di toko itu dia melihat ada tongkat emas yang pernah muncul dalam salah satu mimpinya. Tongkat emas itu mirip tongkat milik raja kera dalam dongeng.

Old Hop mengatakan bahwa tongkat itu milik seseorang yang tertinggal, dan secara turun temurun dijaga agar si pemilik bisa mengambil suatu saat nanti.


Tiba-tiba ada segerombolan orang yang merampok toko. Old Hop tertembak, sementara Jason bisa kabur sembari membawa tongkat emas tersebut. Nahasnya, dia terjatuh dan tidak sadarkan diri. Saat bangun, Jason berada di tempat yang asing, seperti Cina tempo dulu.

Tongkat emas yang dia bawa membuat gerombolan tentara ingin merebutnya. Untungnya datang Lu Yan (Jackie Chan), menyelamatkan Jason dan tongkatnya dari serangan para tentara. Di saat itu pula datang The Silent Monk (Jet Li).

Film karya sutradara Rob Minkoff dan penulis John Fusco ini tayang perdana pada 4 April 2008. Berdurasi 104 menit, film The Forbidden Kingdom berada dalam naungan studio produksi Lionsgate.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 127 juta dollar Amerika. Sejumlah 75 juta dollar di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 6,1 dari 10. Sementara penonton memberi skor 3,5 dari 5. Situs IMDb memberi skor 6,6 dari 10.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
DarkLight