Sinopsis The Equalizer, Film Denzel Washington Tayang Di Trans TV

Oleh: Sirojul Khafid - 1 Maret 2019
Sinopsis The Equalizer yang diperankan Denzel Washington bakal tayang di Trans TV malam ini.
tirto.id - The Equalizer, film Denzel Washington akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Minggu (01/03/19) pukul 21.30 WIB.

Tokoh utama film ini adalah Robert McCall (Denzel Washington ), seorang berwajah santai yang bekerja di toko serba ada (Toserba).

Dalam sinopsisnya menyebut tidak ada yang istimewa dengan kesehariannya, bekerja sebaik mungkin tanpa kesalahan, menyapa rekan kerjanya dan kadang mengeluarkan lelucon ringan.

Selepas kerja McCall sering menghabiskan waktu di sebuah cafe dengan membaca buku. Di cafe tempat dia membaca dan meminum teh, McCall sering bertemu dengan Teri (Chloë Grace Moretz ), wanita pekerja seks komersial.

Teri bekerja untuk seorang mafia Rusia. Karena sering bertemu, lama-kelamaan mereka akrab. Satu sama lain sering bercerita tentang apapun, dari yang ringan sampai yang berat.

Dari keseringan pertemuan itu juga McCall tahu bahwa Teri sering mendapatkan perlakuan tidak baik seperti dipukul oleh mafia Rusia tersebut. Melihat kebiadaban tersebut, McCall merasa perlu melakukan sesuatu. McCall membunuh mafia yang melukai Teri.


Film karya sutradara Antoine Fuqua serta penulis Richard Wenk ini tayang perdana pada 26 September 2014. Berdurasi 131 menit, The Equalizer berada dalam naungan studio produksi Sony Pictures.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 192 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 90 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 60 persen. Sementara penonton memberi skor 76 persen. Situs IMDb memberi skor 7,2 dari 10.

The Equalizer merupakan film adaptasi dari serial televisi dengan judul yang sama pada tahun 80-an. The Equalizer 2 (2018) merupakan sekuel dari film ini.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
DarkLight