Sinopsis The Equalizer 2 yang Tayang di Bioskop Mulai Hari Ini

Oleh: Yuliana Ratnasari - 14 Agustus 2018
Dibaca Normal 1 menit
The Equalizer 2 masih mengikuti kisah Robert McCall, seorang mantan agen rahasia CIA yang selalu berusaha memberikan keadilan bagi orang tak berdaya.
tirto.id - Denzel Washington kembali membintangi film sekuel The Equalizer 2 yang tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini, Selasa, 14 Agustus 2018. Penonton dapat menyaksikannya baik di bioskop 21 Cineplex, CGV Blitz, maupun Cinemaxx setempat.

The Equalizer 2 masih mengikuti kisah Robert McCall, seorang mantan agen rahasia CIA yang selalu berusaha memberikan keadilan bagi orang yang membutuhkannya. Pensiun sebagai mata-mata, McCall hidup damai dengan bekerja di Home Dept.

Sekuel ini tetap memperlihatkan McCall sebagai duda yang sibuk memberikan kebajikan untuk orang-orang sekitarnya. Dia mengantarkan orang tua ke toko setiap minggu. Ia juga mau membantu seorang dokter co-ass dan memastikan orang yang menyiksanya mendapat balasan.

Mengutip IndieWire, “Dia adalah tokoh ideal Platonis dari karakter Denzel Washington. Orang jahat yang memiliki kesalehan seperti dalam Alkitab, orang bijak yang tidak takut untuk mengganggumu menjadi orang yang lebih baik.”

Dalam The Equalizer 2 ini, McCall telah dipaksa keluar dari industri ritel dan sekarang menjadi pengemudi Lyft. Untungnya, pekerjaan ini masih memungkinkan dia bertemu penjahat dan secara brutal membuat mereka membayar kelakuan buruknya.

Bahkan ia bisa bekerja lepas-waktu sesuai instruksi Susan Plummer (Melissa Leo), sahabat lamanya yang masih bekerja sebagai agen rahasia. Misalnya, saat dia menghancurkan sekelompok penculik di kereta menuju Istanbul.

Namun, aksi brutal itu harus jeda sementara. Sebab, McCall harus membantu pelanggan lansia di Lyft (Orson Bean) untuk mengembalikan lukisan yang dicuri dari keluarganya oleh Nazi. Ia juga membimbing seorang anak tetangga, Miles (Ashton Sanders) dengan mendorongnya untuk melukis mural alih-alih berurusan dengan obat-obatan.

Tak berapa lama, itu semua berubah saat Susan harus pergi ke Belgia untuk menyelidiki pembunuhan hingga bunuh diri misterius dari kontak agensi tingkat tinggi. McCall lantas mengetahui bahwa Susan menjadi korban pembunuhan yang dilakukan musuhnya. Baginya, ini adalah panggilan perang. Kini ia mencari tahu siapa yang telah membunuh temannya itu untuk membalaskan dendam.

Meskipun bekerja di film layar lebar selama hampir 40 tahun, Denzel Washington tidak pernah muncul dalam sekuel salah satu filmnya, demikian dilansir laman rogerebert.com. Kini dia akhirnya mengambil bagian dalam The Equalizer 2. Bagaimana hasilnya? Selamat menyaksikannya di bioskop kesayangan Anda.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - Film)

Penulis: Yuliana Ratnasari
Editor: Yuliana Ratnasari
DarkLight