Sinopsis The Dude in Me, Film Korea yang Tayang Bioskop 13 Februari

Oleh: Maria Ulfa - 9 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Korea Selatan The Dude in Me yang akan tayang perdana di Indonesia pada 13 Februari 2019 mendatang.
tirto.id - Film Korea Selatan The Dude in Me, yang juga dikenal dengan The Man Inside Me akan tayang perdana di Indonesia pada 13 Februari 2019 mendatang.

Film dengan genre komedi fantasi ini mengisahkan tentang anak SMA yang sering mengalami kasus bullying bernama Kim Dong Hyun (Jin Young) dan ketua gangster Jang Pan Soo (Park Sung Woo) yang tidak sengaja harus bertukar tubuh.

Dong Hyun yang menjadi korban bullying, suatu hari terjatuh dari lantai atap gedung sekolahnya, dan tidak sengaja menimpa Pan Soo yang sedang berada di bawahnya.

Setelah sadar, Pan Soo justru terbangun di rumah sakit dengan berada di tubuh anak SMA Dong Hyun. Sedangkan tubuh Pan Soo sendiri belum sadarkan diri,dan jiwa Dong Hyun masih belum kembali.

Pan Soo terpaksa harus bersekolah dan mencoba menemukan penyebab kenapa Dong Hyun harus terjatuh dari atap sekolahnya.

Ia juga harus berurusan dengan teman-teman sekolah yang pernah membully-nya, dan berbalik melawan mereka.

Kisahnya semakin menarik, ketika Pan Soo harus bertemu kembali dengan cinta pertamanya Oh Mi Sun (Ra Mi Ran), yang merupakan ibu dari teman sekelasnya Oh Hyun Jung (Lee Soo Min).

Film ini dustradarai oleh Kang Hyo Jin, yang juga pernah mengarahkan beberapa film lainnya seperti The Backstreet Noir (2018), The Rule of Violence (2016), dan Wonderful Nightmare (2015).

Selain Jin Young, Park Sung Woo dan Ra Mi Ran, film ini juga dibintangi oleh Min Ji A, Kwon Hyuk Bum, Choi Hyun Young, Lee Poong Woon, dan masih banyak lagi.

The Dude in Me telah tayang di Korea pada 9 Januari 2019, dan per 3 Februari 2019, telah berhasil meraih lebih dari 1,9 juta penonton, demikian dilansir Han Cinema.

Menurut the Korean Films Commission, The Dude in Me juga menempati box office posisi kedua selama 13 hari mengikuti film MAL-MO-E: The Secret Mission di posisi pertama, demikian seperti melansir News Nate.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight