Episode Pertama Drama Korea Touch Your Heart Raih Rating 4,7 Persen

Oleh: Maria Ulfa - 7 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Drama Touch Your Heart dibintangi Yoo In Na dan Lee Dong Wook.
tirto.id - Episode pertama Touch Your Heart yang tayang pada Rabu (6/1/2019) di tvN berhasil meraih rating yang cukup tinggi, yaitu rata-rata sebesar 4,7 persen dan 5,1 persen untuk wilayah metropolitan Seoul, menurut Nielsen Korea.

Sementara pada platform saluran TV kabel IPTV, drama ini meraih rating 4,7 persen dan memuncak hingga 6 persen.

Untuk rentang usia target 20-49 tahun, rata-rata rating puncaknya adalah 3,4 persen dan 4,5 persen, menempatkan rating drama ini sebagai yang teratas dalam slot waktu tersebut, seperti dilansir Soompi.

Drama dengan genre komedi romantis ini mengisahkan tentang aktris populer bernama Oh Yoon Seo yang diperankan oleh Yoo In Na. Oh Yoon Seo terkenal karena kecantikannya, tetapi punya kualitas akting yang buruk.

Suatu hari ia terlibat skandal dengan putra dari keluarga chaebol (kaya raya), dan juga skandal narkoba yang menyebabkan kariernya di industri hiburan Korea Selatan menurun drastis.

Oh Yoon Seo mendengar, penulis skenario terkenal ingin ia memainkan peran utama wanita untuk drama yang ia tulis.


Ia harus memerankan karakter sebagai sekretaris pengacara, dan untuk mendapatkan pengalaman untuk peran tersebut, Oh Yoon Seo diharuskan bekerja sebagai sekretaris pengacara selama beberapa bulan.

Sementara, Kwon Jung Rok (Lee Dong Wook) merupakan seorang pengacara untuk sebuah firma hukum yang berhati dingin.

Suatu hari, bosnya meminta Kwon Jung Rok untuk membiarkan Oh Yoon Seo bekerja sebagai sekretarisnya selama 3 bulan. Walaupun Kwon Jung Rok tidak begitu suka dengan situasi tersebut, ia terpaksa menerimanya.

Yoo In Na dan Lee Dong Wook sebelumnya pernah bekerja sama dalam drama Goblin di channel yang sama yaitu tvN pada tahun 2016, di mana Yoo In Na berperan sebagai Sunny dan Lee Dong Wook berperan sebagai Grim Reaper bernama Kim Woo Bin.

Touch Your Heart tayang menggantikan slot drama Encounter, yaitu setiap Rabu dan Kamis pukul pukul 21.30 KST, atau 19.30 WIB, selain tvN, drama ini juga tayang di Viki.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight