Sinopsis The Divine Fury, Film Thriller yang Tayang 14 Agustus 2019

Oleh: Maria Ulfa - 14 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis The Divine Fury yang akan tayang mulai hari ini, Rabu (14/8/2019) di Indonesia.
tirto.id - Film thriller supranatural The Divine Fury yang dibintangi oleh Park Seo Joon, Woo Do Hwan, dan Ahn Sung Ki akan tayang mulai hari ini, Rabu (14/8/2019) di Indonesia.

Flim ini mengisahkan tentang Yong Hoo (Park Seo Joon), yang mana, sejak ia kehilangan ayahnya di usia muda dalam kecelakaan yang mengerikan, Yong Hoo mulai meninggalkan kepercayaannya kepada Tuhan dan memilih untuk mempercayai dirinya sendiri, demikian seperti dikutip CGV.

Kini, Yong Hoo bekerja sebagai petinju profesional dan telah memiliki semua apa yang ia inginkan. Akan tetapi, tiba-tiba Yong Hoo mendapat luka misterius di telapak tangannya. Yong Hoo kemudian meminta bantuan kepada Bapa Ahn (Ahn Sung Ki), seorang pastor untuk menyembuhkan luka yang amat menyakitkan tersebut.

Hingga akhirnya, Yong Hoo dan Bapa Ahn justru terlibat dengan pertempuran melawan roh-roh jahat. Kisah ini akan semakin seru ketika keduanya dipertemukan dengan Ji Shin (Woo Do Hwan), seorang tokoh misterius yang membahayakan keselamatan umat manusia.

The Divine Fury juga menandai reuni antara Park Seo Joon dan sutradara Kim Joo Hwan, yang sebelumnya pernah bekerja sama dalam proyek film Midnight Runners pada 2017. Dalam The Divine Fury, Kim Joo Hwan juga terlibat sebagai penulis naskah.

“Sebelumnya [di Midnight Runners], Park Seo Joon memiliki pesona anak anjing yang agak kekanak-kanakan, tetapi untuk film ini, ia kembali dengan maskulinitas dan rasa kegelapan yang luar biasa,” ujar Kim Joo Hwan, seperti dikutip Soompi.


The Divine Fury telah tayang di Korea Selatan pada 31 Juli 2019. Menurut Korean Film Council, The Divine Fury berhasil menduduki posisi kedua dalam box office dengan menarik 380.106 penonton pada penayangan perdananya, dan jika ditotal dengan pemutaran awal, mencapai 406.327 penonton, demikian seperti dikutip Sportschosun.

Meskipun berada di posisi kedua setelah film E.X.I.T, The Divine Fury termasuk berhasil membuat rekor penayangan perdana yang sangat kuat.

Penjualan tiket The Divine Fury pada hari pertama bahkan berhasil mengalahkan Midnight Runners, yang saat itu hanya mencapai 308.298 penonton. Selain itu, The Divine Fury juga berhasil mengalahkan penjualan tiket untuk film hit Extreme Job yang menarik total 368.582 penonton bioskop pada hari pembukaannya.

Sementara, baru-baru ini, sutradara The Hunger Games, Francis Lawrence memuji film The Divine Fury setelah ia bertemu sutradara Kim Joo Hwan.

“Saya benar-benar terpesona oleh The Divine Fury. Ada kehangatan yang tidak pernah saya harapkan dari menonton trailernya, dan itu berani dan penuh imajinasi yang cemerlang. Pengalaman tersebut begitu kuat sehingga tertinggal bersama saya dalam perjalanan pulang setelah itu,” tutur Lawrence, seperti dikutip Exportsnews.

The Divine Fury juga dibintangi oleh Park Ji Hyun, Choi Woo Shik, Jung Ji Hoon, Lee Seung Hee, Sim Hee Seop, Kim Si Eun, Kim Seon Min, dan masih banyak lagi.

Sementara, film berdurasi 129 menit tersebut akan tayang di tanah air mulai hari ini, Rabu (14/8/2019) dan bisa disaksikan di bioskop CGV dan Cinemaxx.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
Kontributor: Maria Ulfa
DarkLight