Sinopsis The Circle: Saat Emma Watson Hadapi Keterbukaan Teknologi

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 15 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis The Circle, film Emma Watson bekerja di perusahaan berteknologi kuat bernama Circle.
tirto.id - Film The Circle akan kembali ditayangkan dalam program Bioskop Trans TV, Selasa (15/9/2020) malam, pukul 23.30 WIB.

The Circle adalah film thriller tekno yang disutradarai oleh James Ponsoldt dengan skenario oleh Ponsoldt dan Dave Eggers, berdasarkan novel Eggers tahun 2013 dengan nama yang sama.

Film ini berkisah tentang seorang wanita mendapatkan pekerjaan impian di sebuah perusahaan teknologi yang kuat bernama Circle, hanya untuk mengungkap agenda yang akan mempengaruhi kehidupan seluruh umat manusia.

Film ini dibintangi oleh Emma Watson dan Tom Hanks, serta John Boyega, Karen Gillan, Ellar Coltrane, Patton Oswalt, Glenne Headly, dan Bill Paxton dalam peran terakhirnya.

The Circle ditayangkan perdana di Festival Film Tribeca pada 26 April 2017, dan dirilis secara teatrikal pada 28 April 2017, oleh STXfilms dan EuropaCorp dengan durasi 110 menit.

Film The Circle berhasil meraup pendapatan box office sebesar 40,6 juta dolar AS di seluruh dunia dengan anggaran 18 juta dolar AS.

Pada review aggregator Rotten Tomatoes, film ini memegang rating persetujuan 15 persen berdasarkan 142 ulasan, dengan rata-rata rating 4.12 / 10 dan skor penonton sebanyak 21 persen.

Sementara di situs IMDb, film ini mendapat skor 5,3 dari 10, berdasarkan pada 82.017 penilaian.

Sinopsis The Circle


Saat Mae Holland (Emma Watson) diterima bekerja dan merebut posisi bagus di perusahaan teknologi serta media sosial terbesar juga paling kuat di dunia, dia melihatnya sebagai peluang seumur hidup.

Mae lalu naik pangkat, pendiri perusahaan, Eamon Bailey (Tom Hanks) memperkenalkan SeeChange, yakni teknologi kamera kecil yang bisa ditempatkan dan digunakan di mana saja untuk menyediakan video real-time.

Mae didorong oleh Eamon untuk terlibat dalam eksperimen inovatifnya yang justru malah mendorong batas-batas privasi, etika, dan akhirnya kebebasan pribadinya.

Partisipasinya dalam percobaan, dan setiap keputusan yang dibuatnya, mulai memengaruhi kehidupan dan masa depan teman-temannya, keluarga, dan sisi kemanusiaan.

Lalu bagaimana Mae menghadapi semuanya, apakah dia bisa kembali menjalani kehidupan seperti biasanya? Saksikan selengkapnya dalam The Circle di Bioskop Trans TV, malam ini.



------------------------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS THE CIRCLE atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight