Sinopsis Stolen: Mantan Napi Rampok Bank demi Bebaskan Putrinya

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 12 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Stolen mengisahkan mantan narapidana yang merampok bank demi membebaskan putrinya yang diculik.
tirto.id - Bioskop Trans TV di akhir pekan malam ini, Sabtu (12/6/2021), akan menampilkan film Stolen yang dibintangi oleh Nicolas Cage. Film ini dijadwalkan mengudara pukul 23.30 WIB dengan durasi tayang 1 jam 36 menit di luar pariwara.

Stolen mengisahkan tentang perampok bank yang diperas oleh teman lamanya, yang juga seorang perampok. Sang putri diculik dan temannya tersebut, lalu meminta tebusan cukup besar untuk pembebasannya.

Selain Nicolas Cage, aktor lain yang terlibat antara lain Danny Huston, Malin Akerman, Josh Lucas, Danny Huston, Sami Gayle, dan Edrick Browne. Cerita film digarap oleh David Guggenheim dan divisualisasikan oleh sutradara Simon West.

Stolen mendapatkan rilis pada 6 September 2012. Film yang memperoleh rating 5,5 dari 10 di situs IMDb ini, mengemas pendapatan lebih dari 17 juta dolar dari penayangannya di seluruh dunia.

Sinopsis Stolen


Film Stolen mengisahkan tentang Will Montgomery, Vincent Knsey, dan Riley Jeffers yang merupakan kawanan perampok. Mereka tingga di kota New Orleans, AS. Pada suau kesempatan, ketiganya merencanakan untuk merampok sebuah bank yang ada di kota itu.

Mereka tidak asal main rampok, melainkan telah membuat strategi matang. Saat mereka berhasil merampok bank, justru agen FBI terkecoh dengan mencari mereka di toko perhiasan. Walhasil perampokan sukses besar.

Hanya saja, tidak semudah itu bagi Will untuk lolos dari pihak berwajib. Agen FBI berhasl memojokkannya dan akhirnya menangkap, lalu memenjaraannya. Dia mendekam dari balik jeruji besi hingga 8 tahun lamanya.

Saat sudah bebas, Will tetap dipantau aktivitas oleh FBI. Bahkan, Will juga tidak disambut baik oleh anaknya yang bernama Alison ketika dirinya tiba di rumah. Alison tampak cuek dan Will terjebak dalam obrolan yang kaku.

Dalam keadaan penuh adaptasi dengan lingkungan, Will menuju bar. Di sana dia bertemu Riley. Saat Will mengobrol dengan Riley, dia mendapat telepon dari Vincent.

Telepon itu membuatnya panik. Pasalnya, Vincent yang merupakan teman lamanya dan seprofesi, ternyata telah menculik Allison. Vincent meminta tebusan 10 juta dolar AS sebagai syarat pembebasan anak Will.

Will hanya diberi tenggat 12 jam untuk menyetor tebusan. Vincent mengancam akan membunuh Allison jika transaksi gagal.

Riley merasa prihatin dengan keadaan Will. Dalam kondisi dilanda kebingungan, keduanya memutuskan untuk merampok bank kembali demi 10 juta dolar AS dalam semalam. Bagaimana Will akan menyelesaikan masalahnya ini?


Baca juga artikel terkait STOLEN atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight