Sinopsis Snitch: Saat Dwayne Johnson Bebaskan Anaknya dari Penjara

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 2 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Snitch yang dibintangi Dwayne Johnson dan tayang di Bioskop Trans TV malam ini, pukul 21.30 WIB.
tirto.id - Film Snitch yang dibintangi Dwayne Johnson akan tayang daam program Bioskop Trans TV, Kamis (2/7/2020) malam, pukul 21.30 WIB.

Snitch berkisah tentang seorang ayah yang pergi menyamar untuk DEA demi membebaskan putranya yang dipenjara setelah diatur dalam transaksi narkoba.

Berdurasi 112 menit, Snitch adalah film bergenre thriller aksi yang ceritanya berdasarkan pengalaman informan DEA James Settembrino.

Snitch disutradarai oleh Ric Roman Waugh dan ditulis oleh Waugh dan Justin Haythe. Proyek ini pertama kali didirikan pada 2004 oleh Guy East dan Nigel Sinclair, mitra di Spitfire Pictures.

Mereka terinspirasi oleh film dokumenter Frontline tentang bagaimana perubahan kebijakan obat bius federal Amerika Serikat mendorong orang yang dipenjara untuk mengadukan permasalahan mereka.

Justin Haythe menulis skenario awal, dan Waugh disewa untuk menulis ulang film ini. Pembuatan film dimulai pada Desember 2011 di Kota Bossier, Louisiana, dan berakhir pada 19 Januari 2012.

Snitch dirilis pada 22 Februari 2013 di Amerika Serikat dan Kanada dan didistribusikan oleh anak perusahaan Lionsgate Summit Entertainment.

Selain Dwayne Johnson, film ini juga dibintangi Barry Pepper, Susan Sarandon, Jon Bernthal, Benjamin Bratt, dan Michael Kenneth Williams.

Snitch dibuka di 2.511 bioskop di Amerika Serikat dan berhasil meraup penghasilan box office sebesar $ 13.167.607, dengan rata-rata $ 5.244 per teater, dan peringkat ke-2 di box office.

Film ini akhirnya menghasilkan $ 42.930.462 di Amerika Serikat dan $ 14.894.212 secara internasional, dengan total $ 57.824.674.

Di situs IMDb, Snitch mendapat skor 6,4/10 dari 81.454 penilai, sementara di situs Rotten Tomatoes memperoleh skor 56 persen dan penonton 61 persen.

Sinopsis Snitch


Pemilik perusahaan konstruksi John Matthews (Dwayne Johnson) mengetahui bahwa putranya yang terasing, Jason (Rafi Gavron), telah ditangkap karena perdagangan narkoba.

Menghadapi hukuman penjara yang tidak adil untuk pertama kalinya oleh pelanggar karena wajib hukum hukuman minimum, Jason tidak memiliki apa pun untuk mendapatkan keringanan hukuman dalam nurani yang baik.

Dengan perasaan putus asa, John meyakinkan Lembaga Penegak Hukum Narkoba Pemerintah AS atau Drug Enforcement Administration (DEA) dan seorang oportunistik DA Joanne Keeghan (Susan Sarandon) untuk membiarkannya pergi menyamar.

Penyamaran tersebut demi membantu melakukan penangkapan yang cukup besar untuk membebaskan putranya sebagai imbalan.

Dengan bantuan tanpa sadar dari mantan karyawannya, John memasuki dunia narkotika di mana setiap gerakan bisa menjadi yang terakhir dalam operasi yang akan menuntut semua sumber daya, kecerdasan, dan keberanian untuk bertahan hidup.

Mampukah John melakukan misi itu dan menyelamatkan anaknya? Jawabannya hanya di Snitch Trans TV, malam ini.


__________

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight