Sinopsis Sicario Film Emily Blunt tentang FBI dan Kartel Narkoba

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 26 Desember 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sicario dibintangi oleh Emily Blunt, berkisah tentang agen FBI yang terlibat misi penumpasan kartel narkoba. Film ini sudah bisa ditonton di Mola TV.
tirto.id - Peminat film aksi kriminal mungkin bakal suka dengan Sicario yang bisa ditonton di Mola Tv. Berkisah tentang agen FBI berdedikasi yang diminta pemerintah menumpas kartel narkoba Meksiko. Pemimpin kartel tersebut terkenal kuat dan brutal saat bisnisnya diganggu.

Bintang utama Sicario diperankan oleh Emily Blunt. Di sini ia beradu akting dengan Benicio del Toro dan Josh Brolin. Aksi para pemain tak lepas dari arahan sutradara Denis Villeneuve, dengan penulis skenario Taylor Sheridan.

Film Sicario bukanlah sinema biasa. Judul ini pernah bersaing dalam perebutan Palme d'Or dalam Festival Film Cannes tahun 2015. Perilisan perdananya dilakukan secara terbatas pada 18 September 2015 di Amerika Serikat. Pada 2 Oktober 2015, film ini diluncurkan nasional oleh Lionsgate, termasuk juga tayang di bioskop-bioskop Indonesia.

Di samping Festival Film Cannes, pada 11 September 2015 Sicario juga tampil dalam Presentasi Khusus di Festival Film Internasional Toronto 2015. Dalam kesempatan tersebut, Sicario mendapat pujian dari sisi skenario, arahan, musik, sinematografi, hingga aksi dari Blunt dan Del Toro.

Situs IMDb mengganjar Sicario dengan rating cukup tinggi, yakni 7,6 dari 10, oleh 367.950 penilai. Film Sicario juga sukses membukukan pendapatan lebih dari 8 juta dolar AS di seluruh dunia.

Sinopsis Sicario


Alkisah suatu hari FBI menggerebek sebuah rumah kartel narkoba di Arizona, Amerika Serikat. Dalam penggerebekan tersebut ditemukan sejumlah mayat serta 2 polisi lokal yang menjadi korban jebakan para penjahat. Dari sini kasus lantas dikembangkan untuk memutus benang merah bisnis kartel narkoba.

Kemudian, dipanggillah pemimpin operasi bernama Kate Macer (Emily Blunt) pada pertemuan di Departemen Kehakiman. Ia diminta bergabung bersama pasukan khusus yang diperintah Matt Grave (Josh Brolin) dari CIA. Dalam mengemban tugas, Kate membawa serta rekan kerjanya Reggie Wayne (Daniel Kaluuya).

Kate dan Wayne memiliki kapabilitas sendiri. Dalam misi tersebut, mereka mengetahui jika tim berusaha menciptakan kekacauan di Kartel Sonora. Tujuannya untuk memaksa seorang gembong narkoba terkenal agar datang ke Meksiko.

Mereka juga bertujuan untuk memancing raja narkoba bernama Fausto Alarcon (Julio Cedillo) yang rencananya bakal ditemui gembong narkoba tersebut. Tim ingin sekali mengetahui keberadaan Alarcon yang sudah lama menjadi incaran mereka.

Namun belakangan, Kate mencium kecurigaan. Dia mengetahui ternyata misi yang dikomandoi Matt dan rekannya Alejandro (Benicio del Toro) merupakan aksi ilegal. Kate juga menemukan fakta lain tentang kenapa dirinya diajak bergabung ke dalam tim.

Sebenarnya misi apa yang sedang dilakukan tim ilegal tersebut? Akankah membahayakan nyawa Kate dan Wayne? Saksikan lanjutannya di film Sicario yang tayang di Mola Tv.

Sicario mungkin meninggalkan rasa yang tidak nyaman, tapi ini adalah film thriller yang apik dan berhasil,” tulis Independent dalam ulasan mereka.

“Beberapa potongan teka-teki akhirnya akan bersatu, tapi berhati-hatilah, karena tidak ada cahaya di ujung kegelapan terowongan ini,” ulas The Straits Times.

Baca juga artikel terkait SICARIO atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Oryza Aditama
DarkLight