Sinopsis Sicario: Film Aksi Emily Blunt Jadi Agen FBI di Trans TV

Oleh: Dhita Koesno - 15 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Sicario, diperankan oleh Emily Blunt sebagai agen FBI untuk memberantas kartel narkoba di Meksiko.
tirto.id - Sicario, film aksi Emily Blunt menjadi seorang agen FBI akan tayang di Bioskop Trans TV, Kamis (15/10/2020), pukul 21.30 WIB.

Sicario adalah film bergenre aksi thriller yang disutradarai oleh Denis Villeneuve, ditulis oleh Taylor Sheridan dan dibintangi oleh Emily Blunt, Benicio del Toro, dan Josh Brolin.

Film ini mengikuti seorang agen FBI berprinsip yang diminta oleh satuan tugas pemerintah untuk menjatuhkan pemimpin kartel narkoba Meksiko yang kuat dan brutal.

Sicario terpilih untuk bersaing memperebutkan Palme d'Or di Festival Film Cannes 2015. Film berdurasi 121 menit ini mulai dirilis terbatas di Amerika Serikat pada 18 September 2015, diikuti oleh rilis secara nasional pada 2 Oktober 2015 oleh Lionsgate.

Penayangan perdananya di dunia pada Festival Film Cannes 19 Mei 2015, kemudian dipilih untuk ditampilkan di bagian Presentasi Khusus dari Festival Film Internasional Toronto 2015 pada tanggal 11 September 2015.

Film Sicario menerima pujian untuk skenario, arahan, skor musik, sinematografi, dan aksi pertunjukan Blunt dan del Toro.

Film ini dinominasikan untuk Best Cinematography, Best Original Score, dan Best Sound Editing Academy Awards ke-88, serta mendapatkan nominasi BAFTA untuk Aktor Pendukung Terbaik, Sinematografi Terbaik, dan Musik Film Terbaik. Sekuelnya, Sicario: Day of the Soldado dirilis pada 29 Juni 2018.

Jóhann Jóhannsson terpilih untuk menulis dan mengarang musik untuk film tersebut, menjadikan Sicario sebagai kolaborasi keduanya dengan sutradara Denis Villeneuve.

Karya Jóhannsson yang membuat film ini sangat dipuji: Sicario dinominasikan untuk Academy Award untuk Best Original Score, BAFTA Award untuk Best Film Music, Critics 'Choice Movie Award untuk Best Score dan Saturn Award untuk Best Music.

Di Rotten Tomatoes , film ini memiliki rating persetujuan 92 persen, berdasarkan 272 review, dengan rata-rata rating 8.07 / 10 dan skor penonton 85 persen. Di IMDb, Sicario memiliki 7,6 dari 10, berdasarkan 363.482 penilaian.

Sicario sukses secara komersial, meraup pendapatan box office 46,9 juta dolar AS di Amerika Serikat dan 37,9 juta dolar AS di wilayah lain dengan total 84,9 juta dolar AS di seluruh dunia, dengan anggaran produksi 30 juta dolar AS.

Sinopsis Sicario


Ketika FBI melakukan penggerebekan di sebuah rumah kartel di Arizona, mereka menemukan beberapa mayat dan dua petugas polisi setempat terbunuh oleh jebakan.

Pemimpin operasi Kate Macer (Emily Blunt) dipanggil ke pertemuan di Departemen Kehakiman dan Kate diundang untuk bergabung dengan pasukan khusus yang diperintahkan oleh CIA Matt Graver (Josh Brolin) untuk melawan kartel.

Kate yang idealis membawa pasangannya Reggie Wayne (Daniel Kaluuya) dan mereka bekerja sama untuk menggabungkan kekuatan.

Mereka mengetahui bahwa tim tersebut memiliki niat untuk mempromosikan kekacauan di Kartel Sonora untuk memaksa seorang gembong terkenal datang ke Meksiko untuk bertemu dengan raja narkoba Fausto Alarcon (Julio Cedillo) dan menemukan keberadaannya.

Namun Kate dengan segera mengetahui bahwa tugas yang dipimpin oleh Matt dan rekannya Alejandro (Benicio del Toro) benar-benar ilegal dan dia pun mengetahui mengapa dirinya diundang untuk bergabung dengan tim.



---------------------------------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dhita Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight