Sinopsis Shingeki no Kyojin Season 4 Ep 11 Sub Indo Streaming iQIYI

Oleh: Fitra Firdaus - 22 Februari 2021
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis Attack on Titan Season 4 Episode 11: Gabi bertemu keluarga Sasha yang dibunuhnya. Streaming AoT sub Indo di iQIYI mulai Senin, 22 Februari 2021.
tirto.id - Anime Attack on Titan (Shingeki no Kyojin) Season 4 Episode 11 takarir (subtitle) Indonesia dapat ditonton melalui streaming iQIYI sejak Senin, 22 Februari 2021 pukul 01.00 WIB. Gabi dan Falco yang kabur dari penjara bertemu dengan keluarga Sasha Braus tanpa saling mengetahui.

AoT Episode 11 Season 4 adalah adaptasi manga berjudul sama karya Hajime Isayama, yaitu dari pertengahan hingga akhir Chapter 108 "A Sound Argument" dan Chapter 109 "Guides".

Sesuai judulnya, Attack on Titan: The Final Season, maka AoT Season 4 produksi MAPPA menjadi musim terakhir serial anime tersebut. Serial anime ini fokus pada 2 arc terakhir manga yang dalam bahasa Jepang berjudul Shingeki no Kyojin.

Kedua arc tersebut adalah Arc Marley (Chapter 91 hingga 106) dan Arc War for Paradis (Chapter 107 hingga 139). Dalam kedua arc tersebut sengketa antara Bangsa Eldia yang tinggal di Pulau Paradis dengan bangsa Marley yang siap memusnahkan mereka, semakin runcing, dan perang tidak terelakkan lagi.

Attack on Titan mengisahkan perjalanan 3 sahabat, Eren Yeager, Mikasa Ackerman, dan Armin Arlert. Sejak kecil, seperti semua penduduk yang tinggal di dalam Pulau Paradis, mereka didoktrin bahwa pulau tersebut adalah satu-satunya tempat umat manusia bertahan hidup dari makhluk yang disebut Titan.

Eren, Mikasa, dan Armin lantas bergabung ke Survey Corps (Regu Pengintai). Dari sinilah mereka mulai mengetahui rahasia bangsa mereka (Eldia), Pulau Paradis, dan Bangsa Marley sebagai lawan.

Kisah soal Titan yang diturunkan dari generasi ke generasi ternyata palsu. Sebaliknya, dalam kenyataannya, Pulau Paradis menjadi tempat bagi bangsa Eldia untuk bertahan hidup dari ancaman serangan bangsa Marley.

Keberadaan Titan membuat Eldia dianggap sebagai iblis yang bisa mengancam kepunahan umat manusia. Orang-orang Eldia yang tinggal di tanah Marley didoktrin demikian, termasuk dua remaja, Gabi dan Falco.

Ketika Eren berubah menjadi Attack Titan dan menyerang Liberio, Gabi yang mendapatkan doktrin sepihak, menyaksikan betapa kejamnya Titan dan orang-orang Eldia menghancurkan Marley.

Terpicu dendam, Gabi kemudian menyelinap ke kapal udara milk Survey Corps, lantas menembak mati Sasha Braus, salah satu anggota Survey Corps yang paling disukai sesama regu pengintai. Gabi dan Falco kemudian ditahan di Pulau Paradis.

Dengan trik licik, Gabi berhasil kabur dengan pikiran yang masih membenci bangsa Eldia di Pulau Paradis. Baginya, tingkah bangsa Eldia di pulau tersebut menyebabkan orang-orang Eldia di Marley, seperti dia dan Falco, terkena getahnya. Sebaliknya, Falco lebih tenang dalam mengukur situasi.

Gabi dan Falco masuk hutan, lantas secara tidak sengaja bertemu seorang gadis bernama Kaya Braus, yang mengajak mereka ke sebuah peternakan, tempat anak yatim piatu tinggal. Untuk menyamarkan identitas, Falco mengaku bernama "Ben" sedangkan Gabi adalah "Mia" sang adik.

Ketika diajak makan bersama oleh Mr. Braus (Mr. Blouse), yang ironisnya adalah ayah Sasha, Gabi sempat enggan menyantap, yang menunjukkan kebenciannya yang terlalu dalam.

Sebuah insiden membuka pikiran Gabi. Ketika ia hendak menyerang Kaya, dan diketahui anak-anak lain di peternakan, Kaya mengaku, Mia (Gabi) hanya cemburu karena ia bisa akrab dengan Ben (Falco).

Insiden ini hanyalah awal, karena Kaya kemudian mengajak Gabi dan Falco ke desanya yang sudah hancur oleh Titan. Kaya mengisahkan ibunya yang tewas disantap Titan. Yang Kaya tahu, penyebabnya adalah manusia di luar tembok, dalam hal ini orang-orang Marley.

Gabi dengan penuh dendam berteriak, selama ratusan tahun, Eldia bertanggung jawab atas banyak kekejaman dan Kaya seharusnya tidak merasa sebagai korban.

Namun, bagi Kaya, hal itu tidak adil. Ibunya lahir di Paradis dan tidak pernah membunuh siapa pun. Mengapa orang yang tidak bersalah harus menanggung dosa yang tidak diketahui?

Kaya mengisahkan, ada seorang perempuan yang menyelamatkan dia dari Titan. Dia berkata, jika perempuan itu masih hidup, dia akan menolong Gabi dan Falco. Yang tidak diketahui oleh Gabi dan Falco, perempuan itu tidak lain adalah Sasha Braus yang ditembak oleh peluru Gabi.


Nonton Streaming AoT Ep 11 Season 4 di IQIYI


Seluruh episode dalam anime Attack on Titan Season 4 (AoT: The Final Season), termasuk episode 11, dapat ditonton melaui iQIYI. Tersedia takarir dalam bahasa Indonesia, Vietnam, Malaysia, Thailand, Inggris, hingga Mandarin sederhana dan tradisional yang dapat dipilih sendiri oleh penonton.

Episode demi episode anime Attack on Titan dapat ditonton dengan kualitas 240P, 360P, atau 720P. Member VIP iQIYI dapat menyaksikan anime yang sudah sampai musim terakhir ini dengan kualitas 1080P.

Penggemar Attack on Titan yang melewatkan Season 1, Season 2, dan Season 3 AoT dapat pula menonton episode pada musim-musim tersebut di iQIYI.

Episode terbaru Attack on Titan dirilis di iQIYI setiap Senin pukul 01.00 WIB dini hari. Dengan demikian, AoT Season 4 Episode 12 tayang Senin, 1 Maret 2021. Shigeki no Kyojin juga dapat ditonton melalui Aniplus dengan tayangan perdana episode baru setiap Senin pukul 07.00 WIB.

AOT SEASON 4 EPISODE 11

Baca juga artikel terkait ATTACK ON TITAN atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight