Sinopsis Serial Defending Jacob yang Dibintangi Chris Evans

Oleh: Sirojul Khafid - 27 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Defending Jacob akan tayang di layanan streaming berbayar Apple TV+ pada 24 April 2020 mendatang.
tirto.id - Apple TV telah merilis trailer serial Defending Jacob pada 25 Maret 2020 di akun Youtube-nya. Sampai saat ini, 27 Maret 2020 pukul 10.32 WIB, video berdurasi dua menit 36 detik itu telah tayang lebih dari 1,5 juta kali.

Defending Jacob akan tayang di layanan streaming berbayar Apple TV+ pada 24 April 2020 mendatang.

Trailer dimulai dari kepindahan keluarga Andy Barber (Chris Evans) ke sebuah wilayah. Barber memiliki anak bernama Jacob (Martell) yang kemudian sekolah di daerah tersebut. Jacob terlihat sebagai anak remaja yang normal dan bisa bersosialisasi. Dia juga memiliki beberapa teman di sekolah.

Masalah mulai datang saat ada seorang remaja yang meninggal di area hutan. Setelah pemeriksaan, ditemukan sidik jari milik Jacob di mayat tersebut.

Pihak kepolisian menghubungi Barber serta istrinya untuk memberitahu hal ini. Ada kemungkinan Jacob terlibat pembunuhan orang yang ternyata juga teman kelasnya tersebut.

Apabila hal itu benar, maka dia akan menjalani sidang di pengadilan. Melihat umur yang Jacob yang telah cukup dewasa, dia kemungkinan bisa dihukum penjara.

Tentu Barber dan istrinya tidak percaya akan hal itu. Mereka melihat Jacob sebagai anak yang baik dan tidak mungkin melakukan hal sekeji itu. Apalagi Jacob juga menyangkal telah membunuh korban.

Tuduhan kepada Jacob semakin jelas lantaran dia membawa pisau ke sekolah. Sementara pisau itu sekarang hilang. Pada suatu hari, Barber menemukan pisau itu sedang disembunyikan.

Kini Barber yang merupakan seorang pengacara harus memutuskan, ingin menjadi pengacara yang menegakkan hukum dengan baik atau ingin menjadi pelindung bagi anaknya.

Belum selesai masalah tersebut, ada beberapa dugaan bahwa ada orang yang memengaruhi perilaku Jacob belakangan ini.

Selain Chris Evans dan Martell, pemain lain yang bergabung di antaranya Michelle Dockery (pemain Downton Abbey), Jaeden Martell (IT), Cherry Jones (Transparent), J.K. Simmons (Counterpart), dan Pablo Schrieber (American Gods).

Defending Jacob berada dalam arahan penulis naskah Mark Bomback. Serial ini merupakan adaptasi novel laris New York Times tahun 2012 dengan judul yang sama karya William Landay.

Berikut trailer Defending Jacob.


Baca juga artikel terkait SERIAL DEFENDING JACOB atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight