Sinopsis Saraswatichandra Ep 4 di ANTV, Ingatan Tragis Masa Lalu

Oleh: Sirojul Khafid - 4 Juni 2020
Dibaca Normal 2 menit
Mengetahui apabila Kumud telah membangkitkan ingatan buruk masa lalu Saras, lantas ia meminta maaf pada Saras berulang kali.
tirto.id - Sinetron asal India, Saraswatichandra episode 4 tayang di stasiun televisi ANTV pada Kamis (4/6/2020) pukul 10.30 WIB. Sinetron ini tayang hari Senin-Minggu di jam yang sama.

Saraswatichandra berada dalam arahan sutradara Arvind Babbal, Sharad Pandey, Himanshu Singh, Ramesh Pandey, dan Sanjay Leela Bhansali, serta penulis naskah Govardhanram Tripathi.

Sinetron yang tayang pertama kali pada 2013-2014 ini berjumlah total 450 episode.

Beberapa pemain yang terlibat dalam sinetron ini antara lain,

Gautam Rode sebagai Saraswatichandra Laxminanadan Vyas

Jennifer Winget sebagai Kumud

Varun Kapoor sebagai Danny Laxminandan Vyas

Shiney Doshi sebagai Kusum Danny Vyas

Ashish Kapoor sebagai Kabir Laxminandan Vyas

Srishty Rode sebagai Anushka Kabir Vyas

Ragini Shah sebagai Dugba

Soni Singh sebagai Kalika

Aanshul Trivedi sebagai Pramad

Alpana Buch sebagai Gun Desai

Sinopsis Saraswatichandra Episode 3


Pada cerita sebelumnya, Saras mendengar Kumud berkata yang tidak baik tentangnya. Kumud mengatakan bahwa Saras bukan pria yang bisa diandalkan. Saras juga orang yang egois.

Mendengar hal itu, Saras emosi dan hendak meninggalkan rumah. Saras emosi lantaran Kumud belum pernah berbicara langsung dengan Saras tapi sudah memberi stigma. Kumud mengetahui bahwa Saras mendengar ucapannya.

Kumud dan adiknya khawatir apabila Saras meninggalkan rumah. Apabila ayah Kumud tahu akan hal itu, dia akan sedih dan sangat terpukul. Kumud mengejar Saras yang sudah membawa koper serta tasnya.

Sayangnya Kumud tidak bisa mengejar Saras. Kala itu, Saras telah masuk ke kamar ayahnya. Dia ingin berpamitan. Saat itu ayah Kumud sedang melihat beberapa foto lama.

Dia mengenang masa kecil Kumud dan Saras. Keceriaan ayah Kumud seketika hilang ketika melihat koper dan tas milik Saras.

Ayah Kumud bercerita masa kecilnya bersama ayah Saras. Dari cerita itu, ayah Kumud terlihat sangat sayang dengan Saras dan ingin terus bersamanya, terlebih dia akan menikahi anaknya.

Saras sepertinya luluh. Dia akan tetap tinggal di rumah Kumud, setidaknya sampai luka-luka ayah Kumud sembuh dan untuk sementara, Kumud lega.

Walaupun tidak diungkapkan, Kumud sangat berterima kasih pada Saras karena peduli pada ayahnya.

Sementara itu, ayah Saras tidak tahu keberadaan anaknya. Dia baru tahu apabila Saras berada di rumah Kumud saat ayah Kumud menelepon.

Hal itu setidaknya sesuai rencana ayah Saras. Ayah Saras menjodohkan Kumud dan Saras dengan satu tujuan, hanya Kumud lah yang bisa mengubah Saras yang keras kepala.

Pada esok hari, akan ada sebuah hari perayaan. Salah satu acaranya dengan menerbangkan layang-layang secara berpasangan. Kumud akan berpasangan dengan Saras. Kumud akan melatih Saras cara menerbangkan layang-layang.

Saat perayaan berlangsung, Saras tiba-tiba tercebur di sungai saat memainkan layang-layang.

Dia kemudian mengingat masa kelam saat ibunya dahulu tenggelam. Ibu Saras tenggelam dan meninggal dunia.

Saras kembali mengalami trauma yang hebat. Kumud merupakan salah satu penyebab Saras tercebur. Untungnya Saras bisa kembali ke daratan dengan selamat.



Sinopsis Saraswatichandra Episode 4


Pada cerita kali ini, Saras masih dalam masa trauma. Dia juga marah besar kepada Kumud. Mengetahui apabila dia telah membangkitkan ingatan buruk masa lalu, Kumud meminta maaf pada Saras beberapa kali.

Ibu Kumud yang kemudian menghibur Saras berhasil membuatnya sedikit tenang. Dia bercerita masa lalu dan bernyanyi nyanyian ibu Saras tempo hari.

Ibu Kumud meminta agar Saras memaafkan Kumud. Namun itu sepertinya terlalu dini, Saras masih marah. Saras tidak akan menghukum Kumud, termasuk juga tidak akan memaafkannya.

Saat Kumud bertemu Saras untuk meminta maaf lagi, Kumud mengatakan bahwa dia melihat penderitaan yang besar di mata Saras.

Dia sangat merasa bersalah karena telah membangkitkan penderitaan itu lagi. Walaupun tidak tahu masa lalu seperti apa yang Saras rasakan, Kumud sungguh-sungguh ingin minta maaf. Kumud juga ingin mengurangi dan membantu melawan penderitaan milik Saras.

Saras masih saja belum ingin memaafkan Kumud. Sekarang justru Kumud yang kesal. Dia mengemas barang Saras dan mempersilakan apabila dia ingin pergi.

Sebelum pergi, Saras melihat lukisan tentang dirinya karya Kumud. Adik Kumud mengatakan bahwa Kumud melukis wajah Saras dan menganggapnya sebagai pangerannya. Setelah itu Saras meninggalkan rumah Kumud.

Kepergian Saras membuat Kumud khawatir. Dia akan menjelaskan hal yang sebenarnya kepada ayahnya. Kebenaran bahwa Saras dan Kumud tidak saling ingin menikah berpotensi membuat ayah Kumud sakit hati.

Pertengkaran antara Saras dan Kumud merupakan kebahagiaan tersendiri untuk ibu tiri Saras. Dia memang tidak menyukai perjodohan antara Saras dan Kumud. Ibu tiri Saras juga akan melakukan rencana untuk semakin memisahkan mereka.

---------------------------------------------------------
Penayangan sinetron ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Baca juga artikel terkait SARASWATICHANDRA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight