Sinopsis Sabar Ini Ujian: Hari Berulang bagi Vino G Bastian

Oleh: Sirojul Khafid - 17 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Sabar Ini Ujian film Vino G Sebastian soal hari-hari yang terus berulang.
tirto.id - Sabar Ini Ujian, film yang dibintangi Vino G Bastian bisa disaksikan secara eksklusif di layanan streaming Disney Plus Hotstar. Film ini mengisahkan tentang pengulangan hari yang dialami seseorang saat datang ke nikahan mantan tunangannya.

Setelah batal menikah dengan Astrid (Estelle Linden), kini Sabar (Vino G Bastian) mendapat undangan untuk datang ke pernikahan Astrid yang sudah memeiliki pasangan baru.

Calon suami Astrid merupakan sahabat Sabar. Dahulu, Sabar, Astrid, dan calon suami Astrid berasal dari satu SMA yang sama.

Sabar dan Astrid juga telah berpacaran sejak SMA. Namun, Sabar tidak datang di hari pernikahannya dengan Astrid, sebab dia takut dan memiliki trauma masa lalu soal membangun keluarga.

Sebenarnya Sabar tidak mau datang di acara pernikahan Astrid karena belum bisa move on. Namun atas desakan sahabatnya, Sabar akhirnya datang. Acara pernikahan berlangsung dengan lancar.

Sabar pulang dan tidur. Sialnya, dia bangun pada hari yang sama, pada hari pernikahan Astrid dan sahabatnya. Sabar tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Pengulangan waktu itu terjadi berkali-kali.

Semua kemungkinan sudah Sabar lakukan, dari mencoba merusak acara pernikahan sampai berusaha mengikhlaskan Astrid. Namun tetap saja hari yang sama berulang. Sabar mencari tahu cara untuk menghentikan pengulangan waktu ini.

Sabar Ini Ujian merupakan jenis film time-loop. Secara garis besar, film time-loop adalah pengulangan waktu secara misterius atau anomali.

Film berdurasi dua jam enam menit ini tayang pertama kali pada 5 September 2020. Film ini juga dibintangi Luna Maya, Ananda Omesh, Rigen Rakelna, Ananta Rispo, Anya Geraldine, dan Dwi Sasono.

Sabar Ini Ujian berada dalam arahan Anggy Umbara (Satu Suro, Mendadak Kaya, Si Manis Jembatan Ancol, Suzzanna: Bernapas dalam Kubur) dengan Gianluigi Ch dan Erwin Arnada membantu dalam hal penulisan naskah.

Saksikan cuplikan film Sabar ini Ujian melalui video di bawah ini.


Baca juga artikel terkait SABAR INI UJIAN atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight