Sinopsis Rise of Empires Ottoman Bioskop Trans TV 11 Mei 2021

Oleh: Ega Krisnawati - 11 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Rise of Empires: Ottoman yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini pukul 21.30 WIB.
tirto.id - Rise of Empires: Ottoman adalah serial Netflix yang bercerita tentang perebutan wilayah Konstantinopel. Jika tidak ada perubahan jadwal, serial ini akan tayang dalam program Bioskop Trans TV malam ini, Selasa, 11 Mei 2021 pukul 21.30 WIB.

Rise of Empires: Ottoman telah tayang di Netflix sejak 24 Januari 2020. Dengan mengikuti serial ini, penonton akan dibawa ke masa Konstantinopel yang masih jadi rebutan banyak kerajaan.

Para pemain yang bergabung di antaranya Cem Yigit Uzümoglu, Tommaso Basili, Selim Bayraktar, Birkan Sokullu, Osman Sonant, Tuba Büyüküstün, Ushan Çakir, dan Damla Sönmez. Rise of Empires: Ottoman adalah karya Emre Sahin dibantu oleh Liz Lake dan Kelly McPherson dalam hal penulisan naskah.

Selain serial ini, Sahin adalah sutradara film dan serial dari Takim: Mahalle Askina! (2015), Alien Encounters (2013-2014), Futurescape with James Woods (2013), How Booze Built America (2012), Spy Wars (2010), Sniper: Deadliest Missions (2010), Sniper: Inside the Crosshairs (2009), 40 (2009), Day After Disaster (2009), dan Cities of the Underworld (2007-2008).


Sinopsis Rise of Empires: Ottoman

Kala itu, Sultan Mehmed II ingin menaklukkan Konstantinopel pada masa Kaisar Bizantium Constantine XI. Terdapat berbagai asumsi saat Constantine XI menaklukkan Konstantinopel, salah satunya ia akan mengendalikan dunia. Katanya, “saya baru saja terbangun dari mimpi, ayah saya memerintahkanku untuk mengambil Konstantinopel.”

Tidak semua anggota pasukan Sultan Mehmed II sepakat. Ada yang masih menganggap dia terlalu muda untuk memimpin perang, terlebih melawan kerajaan besar.

Akan ada enam episode dalam serial ini. Episode pertama kita akan melihat awal perselisihan antara sultan Mehmed II dan Kaisar Bizantium Constantine XI.

Sikap berani sultan telah membuat pihak lawan meminta bantuan tentara bayaran Genoa. Episode kedua pertempuran sudah berlangsung.

Pasukan sultan Mehmed II menyerang pertahanan Konstantinopel. Tentara Genoa maju ke pertempuran untuk menghalangi hal itu.

Pada episode ketiga, pasukan sultan Mehmed II mencoba menembus pertahanan benteng dengan menggali terowongan. Apabila hal tersebut berhasil, maka akan menjadi keuntungan yang besar untuk pasukan sultan Mehmed II.

Episode selanjutnya akan berfokus pada pengepungan daerah the Golden Horn oleh pasukan sultan Mehmed II. Terjadi pula kebimbangan dari pasukan tentara Genoa yang mulai mempertanyakan kesetiaan Kaisar Bizantium Constantine XI.

Episode kelima, sultan Mehmed II mencoba berunding dengan tentara Genoa. Sementara episode terakhir merupakan penyelesaian perang yang besar.

Situs IMDb mencatat serial Rise of Empires Ottoman memperoleh rating sebesar 8 dari 10 poin, berdasarkan 19.205 penonton.


Baca juga artikel terkait FILM NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Ega Krisnawati
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ega Krisnawati
Penulis: Ega Krisnawati
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight