Sinopsis Preman Pensiun 5 di RCTI 4 Mei: Kang Pipit Meninggal Dunia

Oleh: Cicik Novita - 4 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis sinetron Preman Pensiun 5 episode 23 yang tayang 4 Mei di RCTI.
tirto.id - Sinetron Preman Pensiun 5 tayang di RCTI setiap hari pukul 04.00 WIB - 05.30 WIB. Jadwal tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan stasiun televisi.

Berlatar kehidupan para preman pasar dan terminal di wilayah Bandung, Jawa Barat, Preman Pensiun 5 merupakan ide dari Aris Nugraha yang menjadi sutradara sekaligus penulis skenarionya. Sementara rumah produksinya adalah ANP Media dan MNC Pictures, PP telah menginjak tahun kelima sejak pertama kali tayang tahun 2015 lalu.

Sinopsis Sinetron Preman Pensiun 5 Episode 23 Tayang 4 Mei

Setelah Bubun dikeroyok hingga babak belur, terminal akhirnya dipegang oleh Reno dan anak buah bos Edi. Namun dua teman Bubun sebelumnya tidak diusir, melainkan tetap diperbolehkan bekerja disana.

Sementara itu Ujang masih khawatir tentang kondisi anaknya yang sakit, dan ia belum tahu bahwa Serena sudah tahu tentang statusnya yang sudah beranak dan beristri. Cecep memberi tahu Ujang bahwa Serena kemarin pusing mendadak, namun tidak tahu penyebab pusing Serena adalah rahasia Ujang.

Di bawah perintah Pak Junaedi, Mira dan Gugum berunding untuk menjalankan aksi berantas copet demi menyelamatkan Ami. Cara satu-satunya adalah mencuri HP bos Saep yang berisi foto-foto para copet muridnya, agar tidak bisa diancam lagi.

Di sisi lain, akhirnya anak buah bos Edi yang baru direkrut, datang beramai-ramai ke pasar untuk membalas dendam akibat rekan mereka dihajar Taslim. Mereka bersepuluh datang, namun hanya ada Mawar dan Taslim di parkiran. Mawar melarikan diri sementara Taslim harus menghadapi mereka sendiri. Taslim pun kalah dan dilarikan ke rumah sakit.

Murad tidak terima keponakannya dan keponakan Pipit dikeroyok. Ia merasa harga dirinya jatuh sebab pasar adalah wilayah yang diwariskannya pada Taslim dan Mawar. Ujang dan Cecep pun lantas ikut datang ke rumah sakit menengok Taslim dan berencana mencari para pengeroyok.

Namun Kang Mus menelepon dan mengajak ketiga anak buahnya itu untuk datang ke pasar menengok pedagang yang menjual kecimpring. Rencana Ujang, Cecep dan Murad menyerbu pun gagal.

Boris dan Toni serta teman-temannya mendatangi terminal setelah tahu Bubun sudah tidak ada. Ia mengusir anak buah Reno. Boris berani berbuat itu karena mendapat dukungan dari Darman dan anak buahnya.

Sementara itu, tiba-tiba saja Pipit menelepon Mawar dan berkata dadanya sakit. Ia minta diantar ke rumah sakit. Setelah di rumah sakit, Kang Pipit akhirnya meninggal dunia. Mendengar hal itu, semua rekannya berduka, terutama Kang Mus. Kang Mus pun menangis di tanah lapang, menyendiri.

Seperti apa kelanjutan ceritanya, simak tayangan sinetron Preman Pensiun 5 di RCTI esok pada jam yang sama.

Nama aktor dan aktris pemeran dalam sinetron Preman Pensiun 5:
  • Epy Kusnandar sebagai Kang Muslihat / Kang Mus
  • Mochammad Fajar Hidayatullah sebagai Ujang Rambo
  • Abenk Marco sebagai Cecep
  • Denny Firdaus sebagai Murad
  • Nurtika Noviani sebagai Fatimah
  • Ica Naga sebagai Pipit
  • Angelica Simperler sebagai Silvia
  • Kiki Kinanti sebagai Serena
  • Enco Ruhayat sebagai Darman
  • Ivan Rivky Kabira sebagai Bang Edi
  • Melga Septrida sebagai Bubun
  • Aulia Yasmin sebagai Yasmin
  • Regina Alya sebagai Amy
  • Ghina Kamila sebagai Risa


Baca juga artikel terkait PREMAN PENSIUN 5 atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight