Sinopsis Men in Black 3 di Sahur In The Movies Trans TV 12 Mei 2021

Oleh: Syamsul Dwi Maarif - 11 Mei 2021
Dibaca Normal 2 menit
Film Men in Black 3 (2012) akan tayang di Trans TV hari Rabu, 12 Mei 21, pukul 02:30 WIB.
tirto.id - Film Men in Black 3 (2012) akan hadir dalam program "Sahur In The Movies" Trans TV. Jika tidak ada perubahan jadwal, film ini akan tayang hari Rabu, 12 Mei 21 pukul 02:30 WIB.

Film ini berkisah tentang sosok Agen J yang kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan rekannya Agen K dari pembunuhan oleh Alien Boris, Sang Binatang yang berniat mengubah sejarah.

Skenario Men in Black 3 ditulis oleh Etan Cohen yang diadaptasi dari komik Malibu karya Lowell Cunningham. Film ini disutradarai oleh Barry Sonnenfeld. Beberapa artis yang berperan dalam film ini adalah Will Smith, Tommy Lee Jones, dan Josh Brolin.

Perusahaan yang memproduksi film Men in Black 3 yaitu Columbia Pictures dan Hemisphere Media Capital dibantu 3 perusahaan film lainnya. Setelah itu, didistribusikan di bioskop-bioskop Chili dan Peru tahun 2012 oleh Andes Film.

Film ini dirilis secara perdana di Berlin (Jerman) pada 14 Mei 2012. Kemudian, tayang di 8 negara termasuk Belgia, Belanda, dan Perancis pada 23 Mei 2012.

Di situs IMDb, film berdurasi 106 menit ini memperoleh 6,8 dari total 10 poin berdasarkan 339.001 penilai. Sementara, di Rotten Tomatoes mendapatkan skor sebesar 68 persen dari 251 ulasan dan 70 persen dari para penontonnya.

Pembuatan film Men in Black 3 ini menggelontorkan dana sebanyak 225 juta dolar AS dan meraup keuntungan dalam pembukaan penayangan domestik sebesar 54.592.779 dolar AS.

Sedangkan menurut Box Office Mojo dalam total penayangan seluruh dunia, film Men in Black berhasil meraup keuntungan sebesar 624.026.776 dolar AS.


Sinopsis Men in Black 3

Film ini mulai dengan sosok Agen K (Tommy Lee Jones) dari Men in Black (MIB) yang bertugas menghadapi alien-alien ganas dari planet lain. Dalam kariernya, Agen K berkali-kali berhasil memasukan banyak alien ke sel MIB yang membuatnya menjadi incaran para alien.

Suatu ketika, seorang Alien Boris the Animal (Jemaine Clement) berhasil meloloskan diri setelah dikurung selama 43 tahun di penjara MIB. Dengan keluarnya Alien Boris, ia bertekad dan bersumpah mewujudkan dendamnya kepada Agen K selama ini.

Pada tempat yang berbeda di Bumi, Agen J (Will Smith) dan Agen K sedang berbincang mengenai permintaan J apabila dia meninggal kelak. Agen K diharapkan memberikan pidato yang indah dalam pemakaman Agen J.

Kedua agen ini, baru saja menghadiri pemakaman Agen Zed bersama para Agen MIB yang lainnya. Lantas, mereka kemudian mendapatkan misi baru dari Agen O (Emma Thompson) untuk menyelesaikan tragedi keracunan yang disebabkan oleh alien di Bumi.

Dalam misi ini, K bertemu dengan Alien Boris Sang Binatang dan membuatnya hampir tewas. Beruntungnya, Agen J lekas datang untuk membantunya. Sebelum kepergiannya, Alien Boris mengatakan perihal bahwa Agen K sudah meninggal.

Pada keesokan harinya, Agen J pergi menemui Agen K di apartemennya. Namun, tidak mendapati keberadaan Agen K dan apartemennya sudah ditempati keluarga lain. Bahkan, semua agen MIB melupakan sosok Agen K dalam semalam kecuali Agen J.

Agen J berusaha mengumpukan informasi dan berprasangka bahwa ada yang membunuh K di masa lalu. Hal ini yang kemudian membuat semua orang melupakan jasa Agen K.

Agen J kemudian pergi ke masa lalu untuk menyelamatkan Agen K dan Bumi dari serangan Alien Boris.

Bagaimana kelanjutan kisah film ini, apakah Agen J dapat menyelamatkan Agen K di masa lalunya dan membuat keseimbangan dunia dari kehancuran akibat Alien Boris? Saksikan kisah selanjutnya di Trans TV dini hari, 12 April 2021, pukul 02.30 WIB.


Baca juga artikel terkait MEN IN BLACK 3 atau tulisan menarik lainnya Syamsul Dwi Maarif
(tirto.id - Film)

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif
Penulis: Syamsul Dwi Maarif
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight