Sinopsis Man on Fire Bioskop Trans TV: Agen CIA Jadi Bodyguard

Oleh: Abdul Hadi - 19 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Man of Fire bercerita soal mantan kapten marinir sekaligus agen CIA yang depresi dan bekerja jadi bodyguard.
tirto.id - Bioskop Trans TV malam ini, Minggu (19/9/2021) akan menampilkan Man on Fire (2004). Jika tak ada perubahan jadwal, film Man on Fire akan tayang pada pukul 21.30 WIB.

Film ini bercerita mengenai seorang mantan kapten marinir sekaligus agen CIA yang depresi dan beralih kerja menjadi pengawal pribadi (bodyguard).

Film berdurasi 146 menit ini disutradarai oleh Tony Scott berdasarkan novel bertajuk sama yang dikarang oleh A.J. Quinnell.

Film Man on Fire diperankan oleh bintang Hollywood ternama, seperti Denzel Washington, Dakota Fanning, Christopher Walken, Giancarlo Giannini, Radha Mitchell, Marc Anthony, dan sebagainya.

Film Man on Fire ini pertama kali rilis pada 23 April 2004 di AS dan Britania Raya secara bersamaan. Berdasarkan data Box Office Mojo, Man on Fire berhasil meraup penghasilan sebesar 130,8 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sebanyak 77,9 juta dolarnya berasal dari penayangan domestik di AS.

Dalam situs film IMDb, Man on Fire memperoleh rating 7.7 dari 10. Sementara itu, skornya adalah 38 persen dari kritikus dan 89 persen dari audiens situs film Rotten Tomatoes.

Sinopsis Man on Fire (2004)


Film Man on Fire menceritakan kisah John W. Creasy (Denzel Washington), mantan Kapten Pasukan Korps Marinir AS sekaligus agen CIA yang menderita depresi dan kecanduan alkohol.

Kondisi kesehatan mentalnya yang buruk bahkan pernah mmebuatnya ingin bunuh diri. Untungnya, upaya bunuh diri itu gagal karena ia salah menembakkan pistol.

Suatu waktu, John Creasy mengunjungi teman lamanya, Paul Rayburn (Christopher Walken) di Meksiko. Saat itu, Meksiko sedang marak kasus penculikan anak. Dalam enam hari, bahkan pernah terjadi 24 kasus penculikan anak.

Hal itu mendorong banyak keluarga kaya mempekerjakan pengawal pribadi atau bodyguard untuk menjaga anak-anak mereka selagi berangkat sekolah, bermain, les, dan sebagainya.

Paul Rayburn khawatir dengan kondisi mental sahabat lamanya. Ia menyarankan agar John Creasy bekerja sebagai pengawal pribadi di Meksiko, daripada menganggur dan terjebak pada alkoholisme.

Akhirnya, John Creasy menerima tawaran Paul menjadi pengawal pribadi. John pun bekerja pada pasangan Samuel Ramos (Marc Anthony) dan Lisa (Radha Mitchell) untuk menjaga anak mereka yang bernama Lupita “Pita” Ramos (Dakota Fanning) yang berusia sembilan tahun.

Rupanya John Creasy merasa cocok sebagai pengawal pribadi. Ditambah lagi, ia membangun ikatan emosional kuat dengan Pita. John merasa dekat dan bersahabat karib dengan gadis kecil tersebut.

Suatu hari, ketika John menunggu Pita sedang les piano, tiba-tiba sebuah mobil mengelilingi area tersebut. Kemudian, dua petugas federal berseragam memblokir area itu tanpa alasan.

John yang curiga dengan keadaan tersebut segera melawan petugas federal dan bermaksud menyelamatkan Pita. Sayangnya, ia terlambat dan Pita pun diculik.

Apakah John. W. Creasy berhasil menyelamatkan Pita yang diculik oleh komplotan tersebut? Kisah selengkapnya dapat disimak di Man on Fire di Trans TV pukul 21.30 WIB.

Trailer Man of Fire bisa disaksikan melalui video di bawah ini.


Baca juga artikel terkait MAN OF FIRE atau tulisan menarik lainnya Abdul Hadi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Abdul Hadi
Penulis: Abdul Hadi
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight