Sinopsis Beauty and the Beast Bioskop Trans TV: Kutukan Pangeran

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 19 September 2021
Dibaca Normal 2 menit
Pangeran muda dikutuk menjadi binatang buruk rupa dan baru hilang mantranya jika dicintai seorang wanita secara tulus.
tirto.id - Bioskop Trans TV malam ini, Minggu (19/9/2021), diramaikan dengan penampilan Emma Watson melalui film Beauty and The Beast. Film produksi Walt Disney tersebut mengudara pada pukul 19.30 WIB.

Beauty and The Beast adalah film yang sebelumnya tenar lewat versi animasi 2D. Alurnya mengisahkan seorang pangeran muda yang mendapatkan kutukan menjadi Beast. Dia memerlukan cinta tulus dari seorang wanita agar dapat lepas mantra kutukannya.

Emma Watson beradu peran dengan Dan Stevens, Luke Evans, Josh gad, Kevin Kline, dan Hattie Morahan. Ceritanya diadaptasi dari karakter film animasi Beauty and the Beast yang direka Linda Woolverton, dan dikemas ulang Stephen Chbosy bersama Spiliotopoulos. Bill Condon bertindak sebagi pengarah adegan selaku sutradara.

Film yang rilis pada 17 Maret 2017 itu telah mengemas pendapatan sangat tinggi hingga lebih dari 1,26 miliar dolar AS di seluruh dunia. Capaian ratingnya juga tidak mengecewakan yakni pada skor 7.1/10 berdasarkan penilaian dari member di situs IMDb.

Sinopsis Beauty and The Beast


Film Beauty and the Beast diawali dengan cerita pada suatu pesta kerajaan. Di tengah keasikan orang berpesta, datanglah pengemis tua untuk menawarkan sesuatau. Tapi, pangeran muda menolaknya.

Seketika pengemis itu mengubah pengeran menjadi binatang Beast,dan budaknya sebagai benda rumah tangga. Kepada sang pangeran, penyihir mengatakan bahwa mantra kutukannya akan musnah saat dirinya mendapatkan cinta tulus dari seorang wanita.

Beberapa tahun berjalan, terdapat seorang putri bernama Belle yang merupakan anak dari Maurice. Dia tinggal di Villenuve.

Suatu hari Maurice berjalan ke hutan, namun tersesat. Dia menemukan kastil milik Beast dan mengambil mawar di kebunnya. Beast yang tahu mawarnya dicuri lalu menahan Maurice.

Sementara itu, Belle yang mengetahui ayahnya ditahan lantas meminta agar dirinya ditukar dengan sang ayah. Beast menganggap permintaan itu gila. Namun, akhirnya Mauricer benar-benar ditukar posisinya dan Belle tinggal bersama Beast sebagai tawanan.

Saat Belle berjalan-jalan keluar kastil dan berada di kebun mawar, dia dikejutkan dengan kehadiran sekelompok serigala. Dia lari dan Beast lalu datang membantu mengusir para serigala.

Beast mengalami luka saat bertarung. Saat itu juga Belle mendekati Beast dan merawat lukanya. Semenjak itu, kedua saling bersahabat.

Sementara itu di Villenueve, Maurice berusaha meyakinkan penduduk desa mengenai penyekapan Belle oleh Beast. Tapi, penduduk tidak ada yang mempercayainya. Di satu sisi, Gaston yang menjadi musuh Maurice dan menyukai Belle, mencari muka dengan menawarkan diri untuk menyelamatkan.

Maurice menolak permintaan itu. Akhirnya, Gaston menyebarkan fitnah pada penduduk bahwa Maurice telah gila dan perlu dikirim ke rumah sakit jiwa.

Belle yang berada jauh di tempat jauh mendapati kabar buruk ayahnya lewat cermin ajaib. Mendengar hal itu, Beast mengizinkan Belle untuk kembali ke Villenueve demi menyelamatkan ayahnya.

Sesampai di desanya, Belle mendapati kenyataan ayahnya dibelenggu dalam kereta tahanan. Gaston yang berambisi menikahi Belle, mendapati kenyataan bahwa Belle ternyata mencintai Beast. Dengan dibakar api cemburu, Gaston lantas menyebar kabar bohong lagi dan memasukkan Belle ke tempat ayahnya dibelenggu.

Gaston mengatakan pada penduduk desa bahwa Belle telah dipengaruhi sihir gelap dari Beast. Oleh sebab itu, dia menggerakkan penduduk untuk bersama-sama menuju kastil Beast dan membunuhnya.

Saat pasukan berangkat, Belle dan Maurice berhasil melepaskan diri dan segera menuju kastil Beast. Sementara di sana, pasukan Gaston berusaha meruntuhkan kastil.

Apakah Beast akan selamat dari serangan dan bisa lepas kutukannya setelah dicintai Belle?

Trailer Beauty and The Beast bisa disaksikan melalui video di bawah ini.


Baca juga artikel terkait BEAUTY AND THE BEAST atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight