Sinopsis Love For Sale 2, Film Adipati Dolken yang Rilis Hari Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 31 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Indonesia Love For Sale 2 yang tayang di bioskop Tanah mulai 31 Oktober 2019.
tirto.id - Love For Sale 2, film Indonesia soal pencarian cinta melalui aplikasi rilis di bioskop-bioskop Indonesia mulai hari ini, Kamis (31/10/2019).

Kali ini, kita akan berkenalan dengan Ican (Adipati Dolken). Keadaan Ican yang sudah dewasa dan belum menikah, membuat Ros (Ratna Riantiarno) ibunya, merasa resah.

Bahkan Ros berusaha menjodohkan Ican agar segera nikah. Sementara Ican yang belum menganggap pernikahan sebagai prioritas merasa terganggu. Mereka sering cekcok akan hal pernikahan.

Agar keadaan sedikit tenang dan tidak lagi dijodohkan, Ican menggunakan aplikasi jodoh Love Inc. Tidak lama, datanglah Arini (Della Dartyan). Ican memperkenalkan Arini sebagai mantan pacar saat kuliah kepada ibunya.

Arini pun diperbolehkan menggunakan salah satu kontrakan yang Ros miliki. Kehadiran Arini ternyata membawa dampak baik. Kelaurga Ros menjadi harmonis kembali. Ros jatuh hati pada Arini. Ican juga dengan bangga memperkenalkan Arini pada teman-temannya sebagai calon istri.

Kini Ican menjadi orang yang periang dan selalu bahagia dengan adanya Arini. Perlahan tapi pasti, Ican jatuh cinta pada Arini.

Love For Sale 2 masih disutradarai Andibachtiar Yusuf dengan M Irfan Ramli membantu dalam hal penulisan naskah seperti film pertamanya.

Pada film pertama tahun 2018, pengguna jasa aplikasi Love Inc adalah Richard Achmad (Gading Marten), pria yang hidup sendiri dan telah lama jomblo. Suatu ketika, salah satu temannya berkata pada Richard, “Dua minggu lagi aku akan menikah, bawa pacarmu atau harga dirimu yang kami pertaruhkan.”

Setelah menimbang-nimbang, akhirnya Richard menggunakan aplikasi untuk bisa mendapatkan “pasangan” dengan cepat. Datanglah Arini dengan segala kesempurnaannya. Penampilan yang menarik dan cara komunikasi yang menawan.

Awalnya Richard hanya ingin menggunakan jasa Arini pada acara kondangan, namun Arini memohon agar mereka bersama sampai batas akhir perjanjian. Apabila Arini tidak menyelesaikan perjanjian, maka dia akan terkena sanksi dari perusahaan Love Inc.

Akhirnya Richard mengalah dan membiarkan Arini tinggal di rumahnya. Saat sering berkomunikasi itulah, Richard mulai berubah.

Love for Sale pertama sukses mendapat beberapa penghargaan. Pada ajang Piala Citra 2018, Love for Sale mendapat penghargaan kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik (Della Dartyan), Pemeran Utama Pria Terbaik (Gading Marten) dan Penulis Skenario Asli Terbaik (Andi Bachtiar Yusuf dan Irfan Ramli)

Dalam acara Jogja-NETPAC Asian Film Festival, film ini mendapatkan penghargaan Best Script (Andibachtiar Yusuf). Sementara dalam ajang Festival Film Tempo, Love for Sale masuk dalam Film Pilihan Tempo, Sutradara Pilihan Tempo (Andibachtiar Yusuf), Skenario Pilihan Tempo (Andibachtiar Yusuf dan Irfan Ramli), Aktor Pilihan Tempo (Gading Marten), dan Aktris Pilihan Tempo (Della Dartyan).


Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
DarkLight