Sinopsis Lego Movie 1 dan 2: Film Animasi Anak Tayang di Mola TV

Oleh: Siti Ninda Lestari - 2 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Film The Lego Movie (2014) dan The Lego Movie 2: The Second Part (2019) bisa disaksikan di Mola TV.
tirto.id - Film anak-anak berjudul The Lego Movie (2014) dan Lego Movie 2: The Second Part (2019) sudah bisa disaksikan di Mola TV.

The Lego Movie disutradarai oleh Christopher Miller dan Phil Lord. Film ini bercerita tentang Batman yang bekerja sama dengan pahlawan Justice League lainnya untuk menghentikan duo Joker dan Lex Luthor.

Film tersebut diproduksi pada tahun 2014 oleh Warner Animation Group, Lin Pictures, The LEGO Group, Vertigo Entertainment, dan Village Roadshow Pictures.

Di situs IMDb, film ini meraih rating 7,7 dari 10 poin oleh 323.770 penilai. Film The Lego Movie (2014) berhasil mencetak pendapatan kotor lebih dari 468 juta dollar AS di seluruh dunia.

Lego Movie 2: The Second Part (2019)

Kesuksesan Lego Movie (2014) membuat pihak pembuat film tertarik mengangkatnya ke dalam sekuel berjudul Lego Movie 2: The Second Part.

Episode ini bercerita tentang pahlawan Bricksburg yang kembali dalam petualangan penuh laga untuk menyelamatkan kota mereka dari penjajah Lego Duplo dari antariksa. Film ini disulih suara oleh Chris Pratt, Elizabeth Banks, Will Arnett, dan Chris Pratt.

Film ini diproduksi oleh Warner Animation Group bekerja sama dengan Rideback, Vertigo Entertainment, dan Animal Logic.

Film The Lego Movie 2: The Second Part berhasil memuncaki box office dengan pendapatan 34,4 juta dolar AS pada pekan pertama. Lalu, film ini berhasil meraih keuntungan kotor lebih dari 192 juta dolar AS di seluruh dunia.

Baik film The Lego Movie (2014) dan Lego Movie 2: The Second Part (2019) sama-sama berkategori PG (Parental Guidance). Kedua film ini dapat ditonton dengan bimbingan orang tua.

Film ini dapat disaksikan di Mola TV, The Lego Movie (2014) dan The Lego Movie 2: The Second Part (2019).

Sebagai informasi, Lego merupakan salah satu mainan favorit anak-anak. The Lego Group sudah mengeluarkan berbagai tema, mulai dari arsitektur, Batman, DC Universe, dan DUPLO. Dikutip dari situs resmi LEGO, ada sekitar 40 tema yang telah mereka keluarkan.

Nama LEGO diambil dari singkatan "leg godt" yang berarti 'play well'. The LEGO Group didirikan pada tahun 1932 oleh Ole Kirk Kristiansen. Hingga kini, LEGO telah dimainkan oleh 18.800 orang di lebih dari 40 negara.














Baca juga artikel terkait FILM ANIMASI atau tulisan menarik lainnya Siti Ninda Lestari
(tirto.id - Film)

Kontributor: Siti Ninda Lestari
Penulis: Siti Ninda Lestari
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight