Sinopsis Last Christmas, Film Emilia Clarke yang Rilis 30 November

Kontributor: Sirojul Khafid, tirto.id - 29 Nov 2019 13:45 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Last Christmas yang rilis di bioskop-bioskop Indonesia besok, Sabtu (30/11/2019)
tirto.id - Last Christmas, film yang dibintangi Emilia Clarke, akan rilis di bioskop-bioskop Indonesia besok, Sabtu (30/11/2019).

Last Christmas berada dalam arahan sutradara Paul Feig dan penulis naskah Emma Thompson dan Bryony Kimmings. Film bergenre drama komedi ini berdurasi 102 menit dan berada dalam naungan studio produksi Universal Pictures.

Sinopsis Last Christmast

Kita kembali sejenak ke Yugoslavia tahun 1999. Saat itu keluarga Andrich sedang melakukan kebaktian Natal. Katarina kecil (Madison Ingoldsby) turut bernyanyi di paduan suara. Orang tuanya, Petra (Emma Thompson) dan Ivan (Boris Isakovic), ditambah kakak perempuan Katarina, Marta (Lucy Miller) menonton dan mengagumi nyanyiannya.

Kemudian kita terbang ke London, Inggris tahun 2017. Katarina atau Kate (Emilia Clarke) saat ini telah dewasa. Kini dia hidup jauh dari keluarganya, terutama dengan Marta (Lydia Leonard).

Kate pernah menjalin hubungan dengan seorang pria yang dia kenal di bar. Kemudian Kate tidur di tempat pria itu. Paginya, dia bertemu dengan istri pria itu dan tanpa segan menendang Kate keluar ke jalanan.

Kini Kate perlu mencari pekerjaan untuk menyambung hidupnya. Dia diterima bekerja di sebuah toko Natal sebagai “peri”. Pekerjaan itu membawa Kate bertemu dengan Tom Webster (Henry Golding). Pertemuan itu sepertinya mengubah hidup Kate yang penuh kesialan menjadi sedikit lebih baik, dan mungkin berwarna.


Selain pemain di atas, aktor dan aktris yang bergabung di antaranya Michelle Yeoh, Patti LuPone, Sue Perkins, Rebecca Root, Ingrid Oliver, Jade Anouka, David Mumeni, Ruth Horrocks, Peter Mygind, dan Helena Holmes.

Selain film ini, Paul Feig merupakan sutradara film I Am David (2004), Unaccompanied Minors (2006), Bridesmaids (2011), The Heat (2013), Spy (2015), Ghostbusters (2016), dan A Simple Favor (2018). Dia juga pernah ikut berperan dalam film Song of Back and Neck (2018), Walk Hard: The Dewey Cox Story (2007), Knocked Up (2007), That Thing You Do! (1996), dan Three O'Clock High (1987).

Sementara Emilia Clarke sebelumnya berperan dalam serial film Game of Thrones sebagai Daenerys Targaryen.

Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight