Sinopsis Keeping Up With The Kardashians yang Tayang di Netflix

Kontributor: Erika Erilia - 24 Des 2020 16:22 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis Keeping Up with the Kardashians yang menampilkan Kim Kardashians hingga Kendall Jenner. Season 1-4 reality show ini dapat ditonton di Netflix.
tirto.id - Keeping Up with the Kardashians (KUWTK), serial reality show populer Amerika Serikat, menyorot kehidupan sehari-sehari keluarga Kardashian-Jenner yang penuh dengan konflik dan drama. Musim pertama hingga keempat program ini dengan total 43 episode, dapat ditonton melalui Netflix

Bintang utama Keeping Up with the Kardashians ini adalah anak-anak keluarga Kardashian. Ada 3 bersaudara Kim, Kourtney, dan Khloe, serta dua saudara mereka: Kendall dan Kylie Jenner. Sementara itu, Kris dan Caitlyn Jenner (sebelumnya bernama Bruce), serta Rob si saudara laki-laki, juga sering muncul di acara tersebut.

Keeping Up with the Kardashian pertama kali tayang pada 14 Oktober 2007 dan terus eksis sampai sekarang. Hingga saat ini, tercatat sudah ada 19 musim yang dirilis. Hal ini membuat KUWTK menjadi reality show yang paling lama ditayangkan di Amerika.




Awal Mula Lahirnya Keeping Up with the Kardashians

Sebelum muncul lewat Keeping Up with the Kardashians, nama keluarga Kardashian memang sudah cukup terdengar, terutama Kim.

Kim diketahui pernah menjadi asisten pribadi Paris Hilton. Ia juga pernah bekerja untuk beberapa artis sejak awal tahun 2000-an. Pergaulannya di kalangan artis dan sosialita tak pelak membuat nama Kim ikut jadi sorotan.

Akan tetapi, ketenaran Kim Kardashian terangkat ketika video pornonya bersama Ray J bocor dan tersebar pada tahun 2007 silam. Diakui atau tidak, insiden ini 'berjasa' menaikkan popularitas Kim beserta keluarganya.

Ide pembuatan acara KUWTK berawal dari sang ibu, Kris Jenner, yang ingin membuat anak-anaknya terkenal. Ia lalu menemui pembawa acara sekaligus produser Ryan Seacrest dan menawarkan ide tentang reality show keluarga Kardashian.

Ryan Seacrest akhirnya setuju, apalagi kehidupan keluarga Kardashian dianggap cukup menarik. Tak hanya menunjukkan cinta dan kasih sayang, keluarga ini juga kerap dilanda konflik yang akhirnya berujung dengan pencarian solusi.

Selain itu, ada satu resep lagi yang membuat Kris Jenner yakin kalau reality show keluarganya bisa disukai banyak orang. Mayoritas penonton sangat menyukai hal-hal berbau drama. Hal inilah yang kemudian berusaha dijual oleh klan Kardashian lewat tayangan Keeping Up with the Kardashians.


Keeping Up with the Kardashians: Jalan Kesuksesan Keluarga

Bila dulu Kim dinilai sebagai sosok paling tenar di keluarganya, kini tidak lagi. Seiring dengan kesuksesan KUWTK, hampir semua anggota keluarga Kardashian punya popularitas yang sama.

Sebut saja Kendall dan Kylie Jenner yang masih berusia 10 tahun ketika pertama kali muncul di KUWTK. Sekarang, Kendall terkenal sebagai model papan atas dengan bayaran mahal. Kylie sendiri dikenal punya kerajaan bisnis di bidang kosmetik dan kecantikan.

Sesuai dengan 'resep' keluarga Kardashian, Kylie pun tak lepas dari berbagai drama yang justru makin menaikkan popularitasnya. Misalnya ketika ia mendadak dikabarkan hamil dan tak mau mengekspos kehamilannya. Hal ini malah membuat banyak orang penasaran dan otomatis nama Kylie pun selalu jadi pemberitaan.

KUWTK benar-benar mengekspos kehidupan keluarga besar Kardashian. Rutinitas harian, kehidupan glamor, konflik antar keluarga, masalah kawin-cerai yang ditunjukkan blak-blakan, semua disajikan dengan penuh drama.

Reality show ini sebenarnya mendapat berbagai kritik dan review buruk dari banyak orang. Tapi tak bisa dipungkiri kalau KUWTK ini tetap disukai penggemar. Dikutip dari The Variety, Keeping Up with the Kardashian masuk daftar 100 acara TV paling banyak ditonton pada 2019/2020.

Di Netflix, terdapat 4 musim pertama Keeping Up with the Kardashians yang dapat ditonton, sejak musim 1 (2007), musim 2 (2008), musim 3, dan musim 4 (2009). Dilabeli sebagai acara untuk usia 16 tahun ke atas, Netflix memberikan keterangan KUWTK sebagai "acara yang lucu, glamor, dan membuat ketagihan".

NONTON KUTWK MUSIM 1 HINGGA 4 DI NETFLIX

Baca juga artikel terkait NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia


Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Fitra Firdaus

DarkLight