Sinopsis Insidious: Chapter 3, Film Horor Soal Kekuatan Arwah Jahat

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 17 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Insidious: Chapter 3, film tentang adanya kekuatan jahat dari arwah yang sudah meninggal.
tirto.id - Film Insidious: Chapter 3, akan tayang menemani malam Jumat penonton Bioskop Trans TV pada Kamis (17/9/2020) pukul 23.30 WIB.

Insidious: Chapter 3 adalah film horor supernatural yang ditulis dan disutradarai oleh Leigh Whannell dalam debut penyutradaraannya.

Film ini adalah prekuel dari dua film pertama dan angsuran ketiga dalam franchise Insidious. Film ini dibintangi oleh Dermot Mulroney dan Stefanie Scott, dengan Angus Sampson, Whannell, dan Lin Shaye mengulangi peran mereka dari film-film sebelumnya.

Pada September 2013, angsuran ketiga dalam seri Insidious diumumkan, dengan Whannell kembali sebagai penulis, sekaligus menjadi sutradaranya. Sementara Jason Blum dan Oren Peli adalah produser Insidious: Chapter 3.

Film ini dirilis pada 5 Juni 2015 dengan durasi 98 menit di bawah naungan distribusi Focus Pictures.

Film Insidious: Chapter 3 menerima tinjauan beragam dari para kritikus dan meraup pendapatan box office sebesar 113 juta di seluruh dunia selama masa tayangnya dengan biaya anggaran produksi 10 juta dolar AS. Sekuelnya, Insidious: The Last Key, dirilis pada Januari 2018.

Situs web agregator ulasan Rotten Tomatoes mencantumkan peringkat persetujuan 57 persen berdasarkan 129 ulasan dan rata-rata peringkat 5,6 dari 10, dan untuk skor penonton, film ini mendapatkan rating 51 persen dari 32.504 penilaian.

Di IMDb, film Insidious: Chapter 3 memiliki skor 6,1 dari 10 berdasarkan 91.031 penilai.

Sinopsis Insidious: Chapter 3


Plot film ini merupakan sebuah prekuel yang dibuat sebelum menghantui keluarga Lambert yang mengungkapkan bagaimana paranormal berbakat Elise Rainier (Lin Shaye) dengan enggan setuju untuk menggunakan kemampuannya menghubungi arwah orang mati untuk membantu seorang gadis remaja yang telah menjadi sasaran entitas supernatural yang berbahaya.

Setelah mencoba terhubung dengan Lily, ibunya yang sudah meninggal, seorang remaja bernama Quinn Brenner (Stefanie Scott), meminta paranormal Elise Rainier untuk membantunya.

Hanya saja, dia menolak karena merundingkan kejadian di masa kecilnya. Quinn mulai menyadari peristiwa paranormal terjadi di rumahnya.

Setelah serangan ganas dari iblis, ayahnya, Sean (Dermot Mulroney) kembali dan memohon kepada Elise Rainier untuk menggunakan kemampuannya.

Ia meminta Rainier menghubungi pihak lain dengan harapan dapat menghentikan serangan ini dengan konten iblis yang ganas untuk sebuah tubuh.




---------------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS INSIDIOUS CHAPTER 3 atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight