Sinopsis Hotel Del Luna, Drama tvN Pengganti Arthdal Chronicles

Oleh: Maria Ulfa - 12 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Drama Korea di Arthdal Chronicles di tvN akan diganti dengan Hotel Del Luna.
tirto.id - Arthdal Chronicles telah selesai menayangkan episode terakhir untuk bagian keduanya The Turning Sky, Rising Ground pada Minggu (7/7/2019) lalu. Drama kolosal tersebut akan dijeda dan digantikan oleh drama tvN terbaru bertajuk Hotel Del Luna.

Hotel Del Luna yang dibintangi oleh IU dan Yeo Jin Goo ini akan menayangkan episode perdananya pada Sabtu (13/7/2019) di tvN.

Hotel Del Luna mengisahkan tentang Jang Man Wol (IU), si pemilik hotel yang pernah melakukan kesalahan besar pada masa lalu, demikian seperti dilansir Asianwiki.

Tidak seperti penampilannya yang elegan, kritis, rewel, skeptis, serakah, dan boros, Jang Man Wol tinggal di hotel miliknya sendiri dengan cara yang sangat membosankan, seolah-olah waktu telah berhenti.

Sementara, Goo Chan Sung (Yeo Jin Goo) merupakan seorang manajer di sebuah hotel elite. Ia perfeksionis dan memiliki gangguan penyakit seperti obsesif-kompulsif, obsesi kebersihan, hingga paranoid.

Goo Chan Sung tampak tenang dan rasional tetapi pada kenyataannya, dia adalah laki-laki yang memiliki jiwa rapuh.

Berkat sifat perfeksionisnya, karier Goo Chan Sung berhasil melejit dan menjadi wakil manajer termuda di grup hotel multinasional.

Semuanya berjalan lancar, sampai akhirnya melalui sebuah peristiwa yang tidak terduga, Goo Chan Sung terpaksa menjadi manajer Hotel Del Luna dan bertugas menyambut pelanggan hantu.

Hotel Del Luna merupakan hotel yang telah lama berdiri dengan penampilan luar yang kuno dan terletak di pusat kota Seoul. Hotel ini kabarnya menjadi tempat tinggal para hantu.

Sementara, dalam konferensi pers yang telah digelar pada Senin (8/7/2019) lalu, IU berjanji akan menampilkan hal-hal yang menarik dari drama Hotel Del Luna.

“Saya berperan sebagai Jang Man Wol. Dalam highlight yang dipublikasikan, drama ini terlihat sangat menarik, namun drama resminya akan memiliki hal-hal yang lebih menarik lagi,” ujar IU, seperti dilansir Sportschosun.


"Saya mengkhawatirkan banyak hal, tetapi kepercayaan yang diungkapkan oleh sutradara dan penulis naskah menyentuh saya,” pungkas IU.

Sementara, sang sutradara, Oh Choong Hwan mengungkapkan bahwa Hotel Del Luna merupakan drama dengan cerita komedi romantis yang dicampur dengan elemen horror.

“Karya ini akan menarik sekaligus menyeramkan, tetapi juga memunculkan perasaan berdebar saat menyaksikannya di musim panas ini. Drama ini merupakan kisah yang tidak hanya membawakan keseruan sederhana, namun juga dapat membantu bersantai dan membuat penonton bersimpati saat menontonnya,” tutur Oh Choong Hwan.

Hotel Del Luna ditulis oleh "Hong Sister", yakni duet antara Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran. Mereka berdua juga terlibat dalam proyek drama lainnya, seperti A Korean Odyssey (2017) dan Warm and Cozy (2015).

Selain dibintangi oleh IU dan Yeo Jin Goo, drama ini juga dibintangi oleh Shin Jung Keun, Bae Hae Sun, P.O Block B, Kang Mi Na Gugudan, Jeong Dong Hwan, Seo Yi Sook dan masih banyak lagi.

Hotel Del Luna bakal menayangkan episode pertamanya pada Sabtu (13/7/2019) di tvN pukul 09.00 p.m KST, atau pukul 19.00 WIB. Drama ini akan menggantikan Arthdal Chronicles dan mengisi slot Sabtu-Minggu.

Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
Kontributor: Maria Ulfa