Sinopsis Ghost Stories di Trans TV 22 Oktober 2020, Pukul 23.30 WIB

Oleh: Dhita Koesno - 22 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Ghost Stories, film tentang pria yang ditugaskan untuk memecahkan tiga peristiwa paranormal yang tidak dapat dijelaskan.
tirto.id - Film Ghost Stories akan tayang dalam program Bioskop Trans TV, Kamis (22/10/2020) malam, pukul 23.30 WIB.

Ghost Stories adalah film horor produksi Inggris yang ditulis dan disutradarai oleh Jeremy Dyson dan Andy Nyman, berdasarkan drama panggung 2010 mereka dengan nama yang sama.

Film ini dibintangi Nyman yang mengulangi perannya dari drama tersebut, sebagai seorang pria yang mengabdikan diri untuk menyanggah paranormal curang, yang ditugaskan untuk memecahkan tiga peristiwa paranormal yang tidak dapat dijelaskan.

Paul Whitehouse, Alex Lawther dan Martin Freeman berperan sebagai individu yang membuktikan pertemuan supernatural.

Berdurasi 98 menit, film Ghost Stories ditayangkan perdana di London Film Festival pada 5 Oktober 2017 dan dirilis secara nasional di Inggris pada 6 April 2018 oleh Lionsgate.

Di situs web review aggregator Rotten Tomatoes, film ini memegang peringkat persetujuan 84 persen berdasarkan 128 ulasan, dan peringkat rata-rata 7,12 / 10 dengan skor penonton 58 persen.

Sementara di IMDb, film Ghost Stories memiliki skor rata-rata 6,4 dari 10, berdasarkan 30.421 penilaian.

Sinopsis Ghost Stories


Pada tahun 1979, ayah Yahudi Phillip Goodman (Andy Nyman) yang keras mengusir saudara perempuannya dari keluarga karena berkencan dengan pria Asia Selatan.

Sebagai orang dewasa, Goodman yang masih lajang merasa kesepian; dia juga seorang profesor terkenal dan presenter televisi yang acaranya ditujukan untuk paranormal yang dianggap suka curang.

Dia menerima undangan untuk mengunjungi penyelidik paranormal terkenal tahun 1970-an, Charles Cameron (Leonard Byrne), yang menginspirasinya sebagai anak laki-laki, tetapi telah hilang selama beberapa dekade dan sekarang tinggal di karavan, sakit dan miskin.

Cameron memintanya untuk menyelidiki tiga insiden penampakan hantu supernatural yang dianggap nyata.

Kasus pertama adalah seorang penjaga malam, Tony Matthews (Paul Whitehouse), yang istrinya meninggal karena kanker dan merasa bersalah karena dia berhenti mengunjungi putrinya, yang menderita sindrom terkunci.

Dia dihantui oleh roh seorang gadis muda saat bekerja di rumah sakit jiwa yang tidak digunakan untuk wanita.

Yang kedua adalah seorang remaja, Simon Rifkind (Alex Lawther), yang terobsesi dengan ilmu gaib dan memiliki hubungan yang buruk dengan orang tuanya.

Mobilnya mogok setelah menabrak Iblis di hutan. Goodman, meskipun resah dengan kasus kedua, percaya bahwa masing-masing dari mereka memiliki penjelasan rasional yang jelas: para korban membayangkan mereka, berdasarkan neurosis mereka.

Kasus ketiga adalah pemodal di City, Mike Priddle (Martin Freeman), yang diganggu oleh poltergeist saat menunggu kelahiran anaknya.

Hantu istrinya muncul di hadapannya saat dia meninggal saat melahirkan seorang anak yang tidak manusiawi. Tiba-tiba, pemodal bunuh diri dengan senapan.

Goodman pun melakukan penyelidikan secara langsung dan ia mengalami berbagai peristiwa supranatural yang tidak masuk akal.



--------------------------------------------
Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS GHOST STORIES atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dhita Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight