Sinopsis Chappie: Film Tentang Robot Polisi yang Tayang di Trans TV

Oleh: Dhita Koesno - 22 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Chappie, film tentang Robot Polisi yang dibintangi Dev Patel dan Hugh Jackman.
tirto.id - Trans TV akan menghadirkan Chappie, film drama aksi tentang robot polisi malam ini, Kamis (22/10/2020), pukul 21.30 WIB.

Chappie merupakan film aksi fiksi ilmiah distopia yang disutradarai oleh Neill Blomkamp dan ditulis oleh Blomkamp dan Terri Tatchell.

Film ini dibintangi oleh Sharlto Copley, Dev Patel, Hugh Jackman, Ninja, Yolandi Visser, Jose Pablo Cantillo, dan Sigourney Weaver.

Film ini berlatar dan mengambil gambar di Johannesburg, berkisah tentang robot penegak hukum yang ditangkap dan diajarkan oleh gangster, yang menjulukinya Chappie.

Chappie tayang perdana di New York City pada 4 Maret 2015, dan dirilis di bioskop AS pada 6 Maret 2015 oleh Sony Pictures dengan durasi 120 menit.

Film ini berhasil meraup pendapatan box office 102,8 juta di seluruh dunia dengan anggaran 49 juta dolar AS.

Situs web agregator ulasan Rotten Tomatoes melaporkan peringkat persetujuan 32 persen, berdasarkan 227 ulasan, dan rata-rata peringkat 4,96 / 10 dengan skor penonton 56 persen.

Sementara di situs IMDb, film Chappie mendapat skor 6,8 dari 10, berdasarkan 227.104 penilaian.

Sinopsis Chappie


Di Johannesburg, departemen kepolisian mengurangi tingkat kriminalitas yang tinggi menggunakan robot dari Perusahaan Tetravaal, yang dirancang oleh insinyur Deon Wilson (Dev Patel).

Mantan angkatan militer Vincent Moore (Hugh Jackman) iri pada Deon, karena dia telah mengembangkan proyek lain bernama Moose, tetapi baik Tetravaal maupun departemen kepolisian tidak tertarik.

Deon baru saja mengembangkan Artificial Intelligence tetapi CEO Tetravaal Michelle Bradley (Sigourney Weaver) memintanya untuk membatalkan proyek tersebut.

Deon memutuskan untuk membawa Robot rusak yang dikirim untuk dihancurkan untuk menguji A.I di robot polisi. Namun dia diculik oleh penjahat Ninja, Yo-Landi (Sigourney Weaver) dan Amerika yang ingin dia menghentikan robot polisi.

Ketika mereka melihat robot yang rusak di dalam van, mereka memaksa Deon memprogramnya untuk mencuri bank bersama mereka dan mereka menyebutnya Chappie (Sharlto Copley).

Namun, Chappie bertingkah seperti anak kecil dan perlu dilatih untuk belajar dan tumbuh. Sementara itu Vincent mengikuti Deon dan merencanakan skema jahat untuk mengaktifkan robotnya.



--------------------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS CHAPPIE atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dhita Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight