Sinopsis Free State of Jones, Film di Bioskop Trans TV Malam Ini

Oleh: Destri Ananda Prihatini - 5 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Free State of Jones: kisah nyata perjuangan petani miskin melawan konfederasi pada masa perang saudara Amerika.
tirto.id - Free State of Jones, film aksi-drama Hollywood yang diangkat dari kisah nyata tentang perjuangan petani miskin melawan konfederasi pada masa perang saudara Amerika. Film ini dijadwalkan tayang di Bioskop Trans TV pada Selasa (05/11/19) pukul 23.00 WIB.

Newton Knight (Matthew McConaughey), seorang petani miskin, selamat dari Perang Korintus pada 1862 sebagai tenaga medis untuk Angkatan Darat Konfederasi. Ia kembali pulang ke kampung halamannya di Jonas County, Mississippi.

Selama di sana, Knight berteman dengan Rachel (Gugu Mbatha-Raw), seorang budak wanita yang secara diam-diam telah belajar membaca. Ia pun menikahi Rachell setelah kembali ke Jonas County.

Di rumah, Knight melihat kesengsaraan para petani dan peternak akibat perampasan hasil panen dan hewan ternak sebagai pajak oleh konfederasi.

Knight merasa kecewa dan tidak tahan dengan kondisi tersebut. Ia pun membela kaum budak dengan memimpin pemberontakan bersama para petani dan budak miskin untuk bangkit melawan konfederasi di Jones County.

Dalam perjuangannya, ia dibantu oleh rekannya Moses (Mahershala Ali), seorang bekas budak yang bertemu dengannya ketika melarikan diri ke rawa-rawa.

Knight beserta kelompoknya pun melawan konfederasi dengan berbagai cara demi mencapai tujuan utama menggulingkan pemerintahan mereka.

Film dengan durasi 139 menit ini merupakan hasil karya sutradara dan penulis Gary Ross yang tayang perdana pada 24 Juni 2016. STX Entertainment merupakan studio produksi yang menaungi film dengan rating restricted (R) ini.

Selama masa penayangannya, Box Office Mojo mencatat, Free State of Jones meraih pendapatan lebih dari 25 juta dolar AS di seluruh dunia. Sebesar 4 juta di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Film Free State of Jones meraih rating 6,9 dari 10 oleh situs IMDb. Sementara situs Rotten Tomatoes memberikan skor 46 persen, sedangkan penonton juga memberi skor lebih tinggi, sebesar 63 persen.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Destri Ananda Prihatini
(tirto.id - Film)

Kontributor: Destri Ananda Prihatini
Penulis: Destri Ananda Prihatini
Editor: Ibnu Azis
DarkLight