Sinopsis Focus: Film Tentang Aksi Penipuan Dua Sejoli di Trans TV

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 6 April 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Focus di bioskop Trans TV, malam ini, pukul 23.00 WIB. Dibintangi Will Smith dan Margot Robbie.
tirto.id - Film Focus akan kembali hadir dan tayang dalam program Bioskop Trans TV, Senin (6/4/2020) malam ini, pukul 23.00 WIB.

Focus merupakan sebuah film bergenre romantik komedi yang ditulis dan disutradarai oleh Glenn Ficarra dan John Requa. Film ini dibintangi oleh Will Smith, Margot Robbie, Rodrigo Santoro, dan Adrian Martinez.

Film berdurasi 104 menit ini berada dalam naungan produksi Warner Bros Picture dan dirilis pada 27 Februari 2015.

Focus berhasil memperoleh pendapatan hingga 158,7 juta dolar Amerika Serikat (AS) selama penayangannya. 104,9 juta dolar AS merupakan pendapatan dari penayangan internasional, demikian seperti dirilis Box Office Mojo.

Film Focus mendapat penilaian 6,6 dari 10 di situs informasi film IMDb, sementara situs kritikus film Rotten Tomatoes memberikan skor 56 persen dan dari sisi penonton 53 persen.

Sinopsis Focus


Focus menceritakan tentang seorang penipu ulung bernama Nicky Spurgeon (Will Smith). Dia hidup dan mendapatkan uang dengan cara bekerja sebagai penipu.

Suatu ketika, dia bertemu dengan seorang wanita bernama Jess Barrett (Margot Robbie), yang kemudian diajaknya untuk bekerja sama.

Nicky pun mengangkat Jess sebagai murid dan mengajarinya berbagai trik menipu yang selama ini dipakainya dan membuatnya bisa tetap bertahan hidup.

Jess pun terus mempelajari berbagai trik penipuan kepada Nicky agar bisa menjalankan misi mereka menipu orang-orang tertentu demi mendapatkan uang.

Namun, karena terlalu sering bersama, Nicky mulai merasa jatuh cinta pada Jess. Begitu pula dengan Jesss. Keduanya pun mulai tak malu-malu lagi menunjukkan perasaan masing-masing.

Bahkan, sambil bekerja pun, mereka tetap bermesraan untuk merajut hubungan cinta. Hanya saja, hubungan cinta itu tidak berlangsung lama. Konflik pun mulai datang pada mereka.

Nicky mulai menyadari bahwa Jess telah mengetahui banyak hal. Apalagi, karena kurang waspada, dia pun menjadi bangkrut.

Ketika Jess sudah merasa sangat nyaman, Nicky malah tiba-tiba memutuskan hubungan dan keduanya memilih berpisah.

Nicky dan Jess pun mulai menjalani hidupnya masing-masing, tanpa pernah berhubungan lagi dalam waktu yang cukup lama.

Tiga tahun kemudian, Jess tiba-tiba muncul kembali di Buenos Aires, Argentina. Dia rupanya telah mampu beraksi sendiri.

Jess menjadi seorang wanita penggoda yang sangat berbakat dan siap menjalankan sebuah rencana penipuan besar, dengan target seorang miliarder pemilik mobil balap internasional.

Di saat bersamaan, ternyata Nicky juga akan melakukan rencana penipuan fantastis yang telah dirancangnya sendiri, dengan target yang sama.

Nicky mengira rencananya telah sempurna. Ternyata dia salah perhitungan yang membuatnya harus dikejar teror yang mengancam hidupnya.

Lalu bagaimana kelanjutan kisah keduanya? Saksikan Focus di Trans TV, malam ini.



-------------------------------------
Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight