Sinopsis Film Widows: Saat Para Janda Jadi Perampok

Kontributor: Erika Erilia - 3 Jun 2022 11:12 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Widows tentang para janda yang melakukan aksi perampokan uang senilai 2 juta dolar AS milik seorang bos kriminal, Jamal Manning.
tirto.id - Widows merupakan film aksi kriminal tentang perampokan yang dilakukan oleh para janda. Film yang dirilis pada tahun 2018 tersebut akan hadir di Bioskop Trans TV malam ini, Jumat (3/6/22) pukul 23.30 WIB.

Widows berkisah tentang empat orang wanita yang harus membayar utang suami-suami mereka yang sudah meninggal. Demi mendapatkan banyak uang, mereka pun nekat melakukan aksi perampokan yang sangat berbahaya.

Widows merupakan film garapan Steve McQueen yang diadaptasi dari serial TV berjudul sama di tahun 1983. Film ini dibintangi oleh Viola Davis, Michelle Rodriguez, Elizabeth Debicki, Cynthia Erivo, dan Liam Neeson.

Film berdurasi 129 menit ini cukup berhasil memikat para penonton dan mendapat rating 6,9/10 di IMDb. Sementara di Rotten Tomatoes, Widows mendapat rating tinggi dari kritikus sebesar 91 persen dengan skor audiens 61 persen.


Sinopsis Film Widows



Harry Rawlings dan ketiga temannya tengah melakukan aksi perampokan berbahaya. Mereka pun berhasil menggondol uang senilai 2 juta dolar AS milik seorang bos kriminal bernama Jamal Manning.

Namun perampokan tersebut tidak berakhir mulus dan mereka gagal kabur dari kejaran polisi. Alhasil, mobil mereka ditembaki hingga meledak dan menewaskan Harry beserta ketiga temannya.

Waktu berlalu dan Jamal Manning menginginkan uangnya kembali. Bos mafia ini rupanya ingin terjun ke dunia politik dan sedang membutuhkan dana besar untuk melakukan kampanye.

Jamal pun akhirnya mendatangi Veronica yang tak lain adalah istri mendiang Harry. Jamal lalu mengancam Veronica untuk segera mengembalikan uang yang sudah dicuri oleh suaminya.

Veronica tentu saja kebingungan dan langsung mencari cara untuk mencari uang. Saat itulah ia mengetahui bahwa Harry pernah menyusun rencana perampokan lain.

Harry ternyata punya rencana untuk merampok Jack Mulligan yang merupakan lawan politik Jamal Manning. Tak tanggung-tanggung, Harry berniat untuk mencuri uang sebesar 5 juta dolar dari politisi tersebut.

Berbekal rencana dari mendiang suaminya, Veronica pun ingin melakukan aksi perampokan itu. Ia juga mengajak tiga wanita lain bernama Alice, Linda, dan juga Amanda.

Ketiga wanita ini juga bernasib sama seperti Veronica karena mereka adalah janda yang suaminya meninggal bersama Harry. Akan tetapi, Amanda tidak bisa ikut karena baru saja melahirkan anaknya.

Setelah semua persiapan sudah matang, perampokan pun dimulai. Tapi walau rencana telah disusun dengan sangat rapi, aksi perampokan tidak berjalan dengan mudah.

Satu per satu kesulitan harus dihadapi oleh Veronica dan teman-temannya. Di sisi lain, Veronica juga harus menghadapi fakta pahit mengenai kematian suaminya yang ternyata ada hubungannya dengan Amanda.


Baca juga artikel terkait FILM WIDOWS atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Yantina Debora

DarkLight