Sinopsis Film India Prithviraj dan Jadwal Tayang di Bioskop

Kontributor: Cicik Novita - 2 Jun 2022 13:50 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film India berjudul Prithviraj dan jadwal tayang di bioskop Indonesia. Film ini tentang Samrat Prithviraj.
tirto.id - Prithviraj merupakan film bergenre drama sejarah aksi India yang akan rilis pada 3 Juni 2022 di jaringan bioskop 21 di tanah air.

Film yang proses pembuatannya di bawah arahan sutradara Chandraprakash Dwivedi yang sekaligus menjadi penulis skenarionya ini menghadirkan aktor kawakan Akshay Kumar dan Sanjay Dutt serta Sonu Sood, dan Manushi Chhillar sebagai pemeran utamanya.

Trailer Prithviraj yang telah rilis sejak tanggal 24 Mei 2022 di kanal Youtube resmi YRF telah disaksikan lebih dari 10.526.185 kali per tanggal 2 Juni 2022 dan memperoleh 58 ribu like dari netizen, utamanya pecinta film Bollywood yang telah menantikan film produksi tahun 2021 ini.

Produser Aditya Chopra di bawah bendera Yash Raj Films dikabarkan menggelontorkan biaya pembuatan film sekitar 25 juta dolar AS untuk Prithviraj, laman IMDb melansir.

Berkisah tentang sejarah tokoh legenda rakyat India sekaligus raja yang pemberani bernama Samrat Prithviraj Chauhan, film yang menggunakan 3 bahasa yakni Hindi, Telugu dan Tamil ini berdurasi tayang 2 jam 15 menit.

Versi film ini dibuat berdasarkan buku puisi Prithviraj Raso yang mengisahkan sejarah epik pertempuran Rajput dan Raja Prithviraj Chauhan dari dinasti Chauhan, yang bentrok dengan Muhammad Ghori, penguasa dari dinasti Ghuri yang memimpin penaklukan atas Hindustan kala itu.

Film ini banyak melakukan pengambilan gambar di studio film Yash Raj Films di wilayah Mumbai, India.

Sinopsis Film Prithviraj (2022)



Prithviraj Chauhan (Akshay Kumar) dalam legenda India yang hidup sekitar abad ke-12, dikenal sebagai prajurit tak kenal takut dan perkasa. Tak heran jika ia lantas diangkat menjadi raja yang memimpin dengan bijak dan melindungi rakyatnya.

Dalam bentrok yang terjadi antara Rajput yang dipimpin Prithviraj dengan dinasti Ghouri yang dipimpin oleh Muhammad dari Ghor (Manav Vij), kepahlawanan raja Prithviraj tersebut membawanya menjadi penguasa legendaris sekaligus pejuang kemerdekaan India.

Kisah cinta Prithviraj dengan seorang putri cantik bernama Sanyogita (Manushi Chillar) yang disebut memiliki perilaku halus serta pandai menari dan menyanyi, menjadi bumbu yang membuat film kepahlawanan ini menjadi lebih menarik disaksikan.

Manushi Chillar sendiri baru melakukan debut aktingnya di film Prithviraj ini, menggantikan aktris Rai yang sebelumnya dikabarkan mundur. Chillar adalah seorang model yang pernah menjadi juara pertama ajang Miss World 2017.

Manushi Chillar mewakili negara bagian Haryana di kontes Femina Miss India 2017 dan menang hingga membawanya ke Miss World 2017. Chillar adalah wanita India keenam yang memenangkan kontes Miss World.

Trailer Prithviraj






Baca juga artikel terkait FILM PRITHVIRAJ atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yantina Debora

DarkLight