Sinopsis Film Underworld Bioskop Trans TV: Konflik Vampir dan Lycan

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif - 6 Agu 2022 13:40 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Underworld: perseteruan bangsa vampir dan Lycan.
tirto.id - Sinopsis film Underworld menceritakan permusuhan bangsa vampir dan Lycan, ras manusia serigala (werewolf). Film tersebut akan tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Sabtu, 6 Agustus 2022 pukul 23.30 WIB, jika tidak ada perubahan jadwal.

Film Underworld dirilis perdana pada 8 September 2003 di Festival Film Internasional Toronto, Kanada. Penggarapan film tersebut, berada di bawah arahan Len Wiseman, sutradara asal Amerika Serikat.

Di samping sebagai sutradara, Len Wiseman berperan menulis alur cerita film Underworld bersama McBride dan Kevin Grevioux. Tidak hanya Len Wiseman yang memiliki tugas ganda, McBride juga berposisi membuat skenario film tersebut.

Film Underworld diproduksi beberapa perusahaan seperti Lakeshore Entertainment, Screen Gems, Subterranean Productions UK Ltd., hingga Subterranean Productions LLC. Sementara itu, para artis yang berakting dalam film tersebut di antaranya Kate Beckinsale, Scott Speedman, Michael Sheen, sampai Shane Brolly.

Berdasarkan penilaian situs IMDb, film Underworld dengan durasi 121 menit memperoleh poin 7.0 dari skor sempurna 10 berdasarkan 268.520 penilaian. Sementara di laman Rotten Tomatoes, film yang sama mendapatkan skor sebesar 31 persen dari 162 ulasan dan 79 persen berkat para penontonnya.

Dilansir laman Box Office Mojo, sejak pertama kali penayangan hingga saat ini di seluruh dunia, film Underworld telah meraup keuntungan hingga 96,708 juta USD atau setara 1,430 triliun rupiah.

Di samping itu, film Underworld pernah tampil sebagai salah satu pemenang Cinescape Genre Face of the Future dalam Award Academy of Science Fiction, Fantasy & Horror Films 2004.

Sinopsis Film Underworld


Alur film Underworld dimulai dengan diperkenalkannya Selene (Kate Beckinsale), seorang prajurit wanita vampir yang tangguh. Selena memiliki tugas membunuh setiap Lycan, ras manusia serigala (werewolf) yang yang ditemuinya.

Di sisi lain, para Lycan memiliki kemampuan mengubah diri menjadi raksasa. Tidak hanya itu, mereka juga tidak terkalahkan. Salah satu cara ampuh melukai para Lycan adalah menggunakan senjata dari bahan perak.

Suatu hari, Selena bertemu dengan Michael Corvin (Scott Speedman), seorang lelaki dari ras manusia. Berbeda dengan jenis manusia lainnya, Michael memiliki keistimewaan, yakni bertipe darah unik.

Darah Michael dapat mengubahnya menjadi makhluk yang unik. Di samping itu, sekalipun para Lycan menggigit Michael, ia tidak akan berubah menjadi manusia serigala.

Akan tetapi, keistimewaan tersebut yang Michael diburu para vampir dan Lycan. Meskipun demikian, Selena berusaha melindungi orang yang mulai disukainya tersebut.

Dalam perjalanannya berbagai hal mulai terungkap, mulai dari sebab Selena menjadi vampir hingga kekuataan Michael yang dapat membawa kebaikan sekaligus petaka bagi bangsa vampir dan Lycan.

Bagaimana kelanjutan perjalanan Michael dan Selena? Saksikan kisah selanjutnya dari film Underworld di Bioskop Trans TV hari ini, Sabtu, 6 Agustus 2022 pukul 23.30 WIB.


Baca juga artikel terkait UNDERWORLD atau tulisan menarik lainnya Syamsul Dwi Maarif
(tirto.id - Film)

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif
Penulis: Syamsul Dwi Maarif
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight