Sinopsis Film The Whole Truth Bioskop Trans TV: Misteri Pembunuhan

Kontributor: Erika Erilia - 6 Agu 2022 13:30 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis The Whole Truth: misteri di balik kematian seorang ayah.
tirto.id - The Whole Truth merupakan film drama kriminal yang menampilkan aksi Keanu Reeves sebagai seorang pengacara. Film yang dirilis tahun 2016 tersebut akan tayang di Bioskop Trans TV pada Sabtu (6/8/22) pukul 21.30 WIB.

The Whole Truth berkisah tentang seorang pengacara yang membela kliennya dalam sebuah kasus pembunuhan. Namun semakin jauh kasusnya berjalan, terungkap fakta mengejutkan tentang si pelaku pembunuhan.

The Whole Truth merupakan film besutan sutradara Courtney Hunt dan penulis skenario Nicholas Kazan. Di film ini, Keanu Reeves akan beradu akting dengan Renée Zellweger, Gugu Mbatha-Raw, dan Gabriel Basso.

Film berdurasi 93 menit tersebut mendapat rating 6,2/10 berdasarkan 29 ribu penilaian di IMDb. Sementara Rotten Tomatoes memberikan rating 34 persen dan skor audiens 33 persen.

Sinopsis Film The Whole Truth


Richard Ramsey (Keanu Reeves) adalah seorang pengacara yang menangani kasus pembunuhan. Kliennya adalah Mike, remaja laki-laki berusia 17 tahun yang dituduh membunuh ayahnya sendiri, Boone Lassiter.

Boone Lassister juga berprofesi sebagai pengacara dan merupakan salah satu rekan Richard. Karena saling kenal dan berhubungan baik, Richard pun berjanji kepada ibu Mike, Loretta (Renée Zellweger), bahwa ia akan mencegah putranya masuk penjara.

Tapi kasus ini berjalan cukup rumit, apalagi Mike sempat memilih bungkam mengenai kejahatan yang dituduhkan padanya. Richard kemudian meminta bantuan pengacara lain bernama Janelle (Gugu Mbatha-Raw), keduanya pun bekerja sama mengumpulkan berbagai macam bukti dan saksi.

Selama penyelidikan, barulah terungkap tentang jati diri Boone yang sebenarnya. Ternyata selama ini Boone termasuk seorang suami dan ayah yang buruk.

Boone dikenal arogan dan bersikap kurang menyenangkan terhadap para tetangga. Tak hanya itu, Boone bahkan sering berperilaku kasar terhadap Loretta.

Saat dimintai keterangan, Loretta sambil menangis mengakui kalau sebelum Boone meninggal, ia sempat bertengkar dengan suaminya tersebut. Beberapa saat kemudian, ia menemukan mayat Boone yang ternyata sudah dibunuh oleh putranya sendiri.

Pada akhirnya Mike mengakui bahwa ia memang membunuh ayahnya. Bukan untuk menyelamatkan sang ibu, tapi ia memang punya dendam terhadap sang ayah yang pernah melecehkan dirinya secara seksual.

Mike menceritakan semuanya, tapi Janelle justru menangkap kejanggalan pada cerita Mike. Ia sangat yakin kalau ada fakta tersembunyi di balik kematian Boone.

Di sisi lain, Richard justru tak peduli pada kebenaran dan hanya ingin membebaskan Mike. Lalu, apakah Mike benar-benar bersalah? Atau ada pelaku lain yang sengaja menutup-nutupi kebenaran?


Baca juga artikel terkait THE WHOLE TRUTH atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight