Sinopsis Film Guru-Guru Gokil di Trans TV: Mengejar Perampok Gaji

Kontributor: Cicik Novita - 6 Agu 2022 11:10 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Guru-Guru Gokil di Trans TV hari ini: mengejar perampok gaji.
tirto.id - Sinopsis film Guru-Guru Gokil adalah tentang seorang pria bernama Taat (Gading Marten) yang sebelumnya sangat benci menjadi guru.

Ia telah mencoba melakukan banyak hal dalam mencari nafkah, namun pada akhirnya guru adalah profesi terakhir yang ia pilih walau terpaksa.

Film ini akan disiarkan dalam program Film Indonesia Spesial Trans TV pada Sabtu, 6 Agustus 2022 dengan jadwal tayang pukul 19.30 WIB jika tidak mengalami perubahan kebijakan penayangan.

Diproduseri oleh Dian Sastrowardoyo, sinema bergenre komedi drama ini dibintangi oleh aktor dan aktris tanah air yakni Gading Marten, Dian Sastrowardoyo, Faradina Mufti, Boris Bokir dan Kevin Ardilova.

Medapatkan debutnya tanggal 17 Agustus 2020 di platform Netflix, Guru-Guru Gokil adalah karya sutradara Sammaria Simanjuntak dengan penulis naskah Rahabi Mandra.

Diproduksi oleh BASE Entertainment, sinema yang judul alternatifnya adalah Crazy Awesome Teachers ini mendapatkan rating 6.1 dari 10 poin di laman IMDb.

Film ini masuk dalam tiga nominasi Festival Film Indonesia 2020 yaitu Best Suporting Actress (Asri Welas), Best Costume Designed (Jeanne Elizabeth) dan Best Actress (Faradina Mufti).

Sinopsis Film Guru-Guru Gokil


Taat Pribadi (Gading Marten) sangat suka dengan uang. Ia rela bekerja apa saja untuk mendapatkan uang yang ia dambakan, namun sayang hasil yang diperoleh tak sebanding dengan harapannya.

Ketika tak ada lagi lowongan pekerjaan yang bisa ia lakoni dan tersisa hanya lowongan sebagai guru pengganti, Taat pun akhirnya mencoba melamar pekerjaan yang ia benci tersebut.

Ia berhasil diterima mengajar di sebuah SMA, namun tiba-tiba suatu kejadian tak diinginkan terjadi. Perampok membobol masuk ke sekolah dan mengambil uang gaji para staf dan guru di SMA tersebut.

Taat dan para guru lain otomatis berusaha menangkap si perampok, namun gagal. Kejadian itu membuat semua guru dan staf SMA itu sedih dan kalut, sebab mereka terancam tidak menerima gaji.

Mengetahui bahwa sekolah mereka kemalingan, semua pihak akhirnya bekerja sama berusaha menangkap perampok, termasuk siswa dan siswinya.

Kerja sama yang mengharukan tersebut mengubah cara pandang Taat kepada profesi guru. Ia malah simpati dan bertekat jadi guru yang baik.

Bagaimana kisah selanjutnya dari film Guru-Guru Gokil karya sineas tanah air ini? Simak yuk selengkapnya di Trans TV.


Baca juga artikel terkait GURU-GURU GOKIL atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight