Cara Nonton Guru-Guru Gokil dan Film Indonesia Lainnya di Streaming

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 18 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Cara nonton film Indonesia di platform streaming Netflix, VIU, dan Iflix berbayar maupun gratis.
tirto.id - Anda bisa merayakan kemerdekaan Indonesia bulan ini dengan menonton film-film buatan sineas Tanah Air secara legal di platform streaming. Ada tiga platform streaming yang bisa digunakan untuk menonton film Indonesia, yaitu Netflix, Iflix dan VIU. Ketiganya menyediakan tontonan gratis dan berbayar.

Netflix menyuguhkan berbagai film Indonesia dalam koleksi "Kebanggaan Indonesia". Dalam siaran resmi, Netflix menjelaskan cara mengakses koleksi ini secara mudah.

Pertama, ubah pengaturan bahasa menjadi bahasa Indonesia agar pilihan rekomendasi tayangan Indonesia jadi lebih optimal. Klik "Kelola Profil", pilih profil yang Anda gunakan, lalu pilih "Bahasa Indonesia" dan simpan.

Setelah itu, kembali ke profil dan pilih "Film" pada layar bagian atas. Akan ada menu untuk memilih genre "Kebanggaan Indonesia" berisi lebih dari 100 judul film.

Sebagian di antaranya meliputi The Night Comes For Us, film original Netflix Indonesia pertama, juga Guru Guru Gokil yang tayang hari ini.

Anda juga bisa menonton film Indonesia yang sudah tayang di berbagai festival film internasional, seperti Pintu Terlarang, Pengabdi Setan, dan Humba Dreams.

Nikmati juga film yang sudah memborong penghargaan seperti Tabula Rasa yang membawa pulang Skenario Asli Terbaik, Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik dan Pemeran Pendukung Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 2014.

Film-film laris yang ditonton banyak orang seperti Dilan 1990, My Stupid Boss hingga Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini pun bisa disaksikan di platform ini.

Atau tonton aksi aktor Indonesia yang berakting di film Hollywood, seperti Joe Taslim di Fast & Furious 6 di mana dia berperan jadi tokoh antagonis yang beradu laga dengan Sung Kang dan Tyrese Gibson.

Aktor Yoshi Sudarso yang meniti karier di Amerika Serikat juga tampil di film pahlawan super Project Power bersama Jamie Foxx dan Joseph Gordon-Levitt.

Untuk menontonnya, Anda bisa berlangganan Netflix melalui beberapa paket yang ditawarkan, yaitu Paket Ponsel (Rp54.000/bulan), Paket Dasar (Rp120.000/bulan), Paket Standar (Rp153.000/bulan), dan Paket Premium (Rp186.000/bulan).

Nonton Film Indonesia di Iflix dan VIU


Selain melalui Netflix, Anda juga bisa menonton film-film Indonesia lainnya melalui platform streaming Iflix dan VIU. Beberapa film Indonesia populer yang tayang di Iflix yaitu Orang kya Baru, Yowis Ben, Calin Bini, Laundry Show, Milly & Mamet, Sajen, dan lain-lain.

Iflix menyediakan banyak alternatif film dan serial yang bisa kita akses secara gratis. Banyak film dan serial yang tersedia, terutama film produksi Indonesia. Iflix juga membuat film atau serial di bawah naungan studio produksinya.

Sementara itu, di VIU, Anda juga bisa menyaksikan Aku, Benci & Cinta, ILY from 38.000 FT, Promis, Jailangkung, 1 dan 2, London Love Story, Pengabdi Setan, Cek Toko Sebalah, Nina Bobo, dan lain-lain.

VIU menyediakan film dan serial khususnya produksi Asia seperti Indonesia, Korea, Jepang dan lainnya. Ada film dan serial yang bisa dinikmati secara gratis atau berbayar. Ada dua jenis paket dalam website ini.

Paket Dasar: pada paket ini, kita bisa menonton hampir 70 persen konten yang ada di Viu secara gratis. Paket Premiun: pada paket ini, kita bisa menonton semua konten yang ada, termasuk konten premium.

Harga untuk paket ini sebesar Rp 30.000/bulan. Ada masa percobaan gratis selama 30 hari di awal. Pada paket ini juga tidak ada jeda iklan.


Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Film)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH
DarkLight