Sinopsis Film True Grit Bioskop Trans TV: Mengejar Pembunuh Keji

Oleh: Cicik Novita - 13 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis dan trailer True Grit yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini.
tirto.id - True Grit menjadi film pilihan Bioskop Trans TV hari Rabu, 13 Oktober 2021. Jika tidak mengalami perubahan jam siar, film dengan durasi 1 jam 50 menit ini akan tayang pukul 00.00 WIB.

Film ini mengambil tema balas dendam seorang anak terhadap kematian ayahnya. True Grit diarahkan oleh sutradara Ethan Coen dan Joel Coen. Skenario film ditulis oleh kedua sutradaranya sendiri, berdasarkan novel hasil karya Charles Potis dengan judul yang sama.

Daftar pemain dalam film ini di antaranya adalah Matt Damon, Jeff Bridges dan Hailee Steinfeld sebagai pemeran utama.

Seting serta pengambilan gambarnya dilakukan di New Meksiko, Amerika, dan rilis pada 22 Desember 2010. Dikerjakan oleh studio Paramount Pictures serta Skydance Media, True Grit menampilkan genre drama western layaknya kehidupan Amerika di masa para koboi masih berkeliaran.

Sinopsis Film True Grit

Mattie Ross (Hailee Steinfeld) bertekat untuk mencari pembunuh ayahnya dan menyeret pria bernama Tom Chaney (Josh Brolin) itu ke penjara. Akan tetapi sebagai wanita, ia sadar bahwa kekuatannya tidak cukup untuk membekuk Tom. Apalagi Tom sudah melarikan diri ke wilayah teritori Indian yang tidak bisa dijangkau oleh wewenang sherif setempat.

Dengan cerdik, Mattie Ros pun meminta Rooster Cogburn (Jeff Bridges) untuk melakukan hal tersebut dengan imbalan uang yang besar. Satu syaratnya, Mattie ingin ikut dalam pengejaran Tom walau Rooster Cogburn tidak begitu setuju. Mattie yang masih remaja bisa terluka jika si pembunuh melakukan perlawanan.

Keduanya pun mulai melakukan perjalanan dan pengejaran terhadap pembunuh ayah Mattie. Tak disangka mereka berjumpa Texas Ranger bernama LaBoeuf (Matt Damon) yang juga mengejar Tom karena sudah melakukan pembunuhan senator di Texas.

LaBoeuf lantas memutuskan bekerja sama dengan Rooster, karena menangkap Tom akan diganjar hadiah uang dari pemerintah Texas. Mereka ingin berbagi uang tersebut dan meninggalkan Mattie yang ingin membawa Tom ke penjara wilayah Arkansas.

Hal itu membuat Mattie akhirnya berusaha sekuat tenaga mencari Tom lebih dulu sehingga bisa membalaskan dendamnya dan memenjarakan si pembunuh.

True Grit mendapat rating bagus di laman IMDb yakni 7.6 dari 10 poin berdasarkan 324 ribu pemilih. Sementara laman Rotten Tomatoes menyematkan skor 95% tomatometer dan 85% skor dari penonton.

Film ini memperoleh 10 nominasi Oscar tahun 2011 antara lain untuk kategori Best Motion Pictures of The Year, Best Writing Adapted Screenplay, Best Achievement in Directing, dan lainnya. True Grit juga berhasil menyabet 38 penghargaan dari berbagai ajang award di tahun 2011.

Trailer True Grit




Baca juga artikel terkait TRUE GRIT atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight