Sinopsis Film The November Man di Bioskop Trans TV 5 Mei 2021

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 5 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Nonton The November Man, film bioskop Trans TV yang tayang malam ini pukul 21.30 WIB.
tirto.id - The November Man menjadi film pembuka dalam program acara Bioskop Trans TV malam ini, Rabu (5/5/2021).

Apabila tak ada perubahan jadwal, film yang dibintangi Pierce Brosnan ini akan mengudara pada pukul 21.30 WIB.

The November Man menceritakan tentang mantan personil CIA yang kembali dihadapkan pada sebuah misi.

Dalam misinya justru dia harus berhadapan dengan anak didiknya. Meski pada mulanya masing-masing bermusuhan, namun akhirnya saling membantu.

Dalam sinema ini, Pierce Brosnan beradu peran dengan Luke Bracey, Olga Kurylenko, Bill Smitrovich, Amila Terzimehic, dan LAzar Ristovski.

Skenario ditulis oleh Micahel Finch dan Karl Gajdusek berdasarkan buku yang ditulis oleh Bill Granger berjudul sama yang terbit tahun 1987. Pengarah adegan dipercayakan pada sutradara Roger Donaldson.

Situs IMDb memberikan rating untuk film ini di angka 6,3 dari 10 melalui 6.177 penilaian. The November Man yang mendapatkan debut pada 27 Agustus 2014 itu, mengantong pendapatan di seluruh dunia lebih dari 39 juta dolar AS.

Sinopsis The November Man

Film The November Man yang berdurasi sepanjang 1 jam 48 menit ini menceritakan tentang sosok Peter Devereaux.

Dia adalah pensiunan anggota CIA yang dikenal sarat prestasi. Pada misi-misi yang diampunya tidak pernah gagal.

Suatu hari datanglah mantan kepala CIA, Hojn Hanley, menemui Peter. John menemuinya di Lausanne, Swiss, dengan membawa sebuah misi bagi Peter. John menginginkan Peter aar mendekatai Natalia Ulanova.

Natalia merupakan agen dari Rusia yang saat ini sedang melakukan penyamaran. Dia menjadi asisten calon kandidat Presiden Rua, Arkady Federov. Diam-diam, Natalia telah memiliki beragam bukti keterlibatan Federov dalam kejahatan perang.

Dalam penyelidikannya, Natalia menemukan bahwa Federov melalukan kesalahan berat saat bertugas di Perang Chechen. Hanya saja, Natalia tidak bisa sendirian membongkar hal itu dan memerlukan bantuan Peter.

Saat menjalankan misi bersama, Natalia ditangkap oleh agen Rusia dan agen David Mason. David adalah mantan anak buah dan sekaligus anak didik Peter. Penyekapan Natalia dimaksudkan untuk membunuh wanita tersebut.

Walhasil Natalia tewas, namun Peter sempat mendapatkan informasi darinya. Peter diberikan foto dan sebuah nama "Mira Filipova". Info tersebut lalu diteruskan pada John.

Di lain sisi, Peter menemukan fakta bahwa Mason dan Natalia pernah memiliki hubungan cinta. Mason juga diutus untuk membunuh Peter.

Selanjutnya, Peter pergi menuju Beograd dan menyelamatkan pekerja sosial bernama Alice Founier.

Alice adalah informan yang diduga mengetahui keberadaan Mira. Di sisi lain, ternyata ada permainan kotor yang dilakukan Arkady dan CIA.



Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight