Sinopsis Film The Legends of Hercules yang Dibintangi Kellan Lutz

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 25 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Film The Legends of Hercules yang Dibintangi Kellan Lutz, Gaia Weiss, Scott Adkins, Roxanne McKee, Liam Garrigan, dan Liam McInntyre.
tirto.id - Bioskop Trans TV malam ini, Minggu 25 Juli 2021, akan menayangkan The Legend of Hercules yang dibintangi Kellan Lutz. Film ini mengudara pada pukul 00.00 WIB usai penayangan Riddick.

The Legend of Hercules menceritakan kehidupan Hercules yang hidup di antara mitos dewa Yunani kuno. Hercules mendapatkan pengkhianatan dari ayah tirinya dan membuatnya harus diasingkan. Namun, dia tidak gentar untuk melawan dengan kekuatan besar yang dimiliki.

Film ini dirilis pada 10 Januari 2014. Film berdurasi 1 jam 39 menit ini merupakan garapan sutradara Renny Harlin yang sekaligus menjadi penulis bersama Sean Hood dan Daniel Giat. Para aktor yang terlibat di dalamnya antara lain Kellan Lutz, Gaia Weiss, Scott Adkins, Roxanne McKee, Liam Garrigan, dan Liam McInntyre.

Film The Legend of Hercules pernah memperoleh penghargaan dalam ajang Young Hollywood Awards 2014 dalam kategori Super Superhero. Sementara itu, situs IMDb mencatatkan rating 4,2 dari 10. Pendapatan yang berhasil dikemas dari penayangan secara global mencapai lebih dari 61 juta dolar AS.

Sinopsis The Legend of Hercules

Dikisahkan dalam film The Legend of Hercules terjadi penyerangan Pantai Argos yang dilakukan oleh King Amphitryon of Tyres. Pantai Argos yang dipimpin Raja Galebus dengan mudah ditaklukkan. Amphitryon dikenal sebagai raja yang sangat haus kekuasaan dengan melakukan berbagai invasi.

Sebaliknya, justru istri Amphitryon yag bernama Ratu Alcmene sangat muak dengan tingkah laku suaminya. Alcmene sering berdoa agar dirinya dibimbing Hera (istri Dewa Zeus) untuk menghadapi masalah tersebut. Sampai suatu hari, datanglah wanita yang mengaku Hera dan menyampaikan jika Alcmene akan memiliki putra dari Zeus sebagai penyelamat bangsanya.

Zeus dan Alcmene kemudian melakukan persetubuhan yang terlarang. Alcmene hamil dan melahirkan anak laki-laki. Amphitryon memilih menyebutnya sebagai Alcides meski Alcmene memilihkan nama Hercules buat sang putra.

Hercules mempunyai saudara laki-laki bernama Iphicles dengan sifat penuh dengki. Bahkan, Iphicles tidak menyukai Hercules yang mencintai Hebe di usianya ke 20 tahun. Iphicles memiliki niatan memisahkan mereka berdua.

Suatu hari saat Hercules dan Iphicles mengantar Hebe menuju kerajaan, mereka bertemu seekor siang. Hercules maju menghadapi singa itu, lalu membunuhnya dengan cekikan. Iphicles yang tidak berbuat apa pun menggunakan momen itu untuk mempermalukan Hercules.

Ketika sampai di kerajaan, Iphicles mengaku dirinya yang menyelamatkan Hebe. Dia pun menuai pujian dan disandangkan jubah kulit singa di tubuhnya. Selain itu, Amphitryon ternyata mengumumkan pertunangan antara Hebe dan Iphicles.

Seketika hancurlah perasaan Hebe dan Hercules. Keduanya lantas melarikan diri dan dikejar oleh tentara kerajaan. Pelarian ersebut berakhir dengan ditangkapnya Hercules, lalu dia dikirim untuk bergabung dengan tentara kerajaan di Mesir.

Sewaktu hendak ke Mesir, seseorang bernama Alcyone memberitahu Hercules jika dirinya adalah anak dari Dewa Zeus. Lalu, Hercules mengatakan bahwa dirinya segera kembali ke kerajaan tiga bulan sebelum Hebe dinikahkan .

Di Mesir pun ternyata Hercules mendapatkan perlakuan buruk. Pasukan kerajaan mendapatkan serangan, padahal musuh mereka merupakan suruhan Amphitryon. Orang yang tersisa dari pasukan kerajaan adalah Hercules dan pemimpin pasukan bernama Sotiris.

Keduanya lantas ditangkap dan dijual sebagai budak. Dari situ, keduanya berkolaborasi dalam menghadapi hambatan-hambatan yang ditemui. Mereka lalu mencari cara kembali ke kerajaan dan melakukan perlawanan.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yantina Debora
DarkLight