Sinopsis Film The Divergent Series: Allegiant Bioskop Trans TV

Oleh: Rizal Amril Yahya - 28 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Film The Divergent Series: Allegiant tayang di Bioskop Trans TV malam ini pukul 19.30 WIB.
tirto.id - Acara Bioskop Trans TV akan memutar film The Divergent Series: Allegiant pada malam ini Rabu, 28 Juli 2021 pukul 19.30 WIB.

Ini merupakan film terakhir dari serialThe Divergent yang diangkat dari novel dengan judul sama karya Veronica Roth. Terdiri dari tiga film dengan cerita saling terkait, The Divergent (2014), The Divergent Series: Insurgent (2015), dan The Divergent Series: Allegiant (2016).

Film terakhir seri The Divergent ini disutradarai oleh Robert Schwentke. Sedangkan naskah filmnya ditulis oleh Stephen Chbosky, Bill Collage, Adam Coper, dan Noah Oppenheim.

Tokoh utama The Divergent Series: Allegiant masih diperankan oleh Shailenne Woodley. Ia beradu akting dengan aktor Theo James, Maggie Q, Bill Skarsgård, Zoë Kravitz, dan aktor-aktor lainnya.

Penayangan The Divergent Series: Allegiant, sebagaimana dicatat Box Office Mojo, mendapatkan penghasilan 179 juta dolar AS lebih. Situs Rotten Tomatoes memberikan skor 11 persen tomatometer dan 41 persen skor audience untuk film ini. Sedangkan, IMDb memberikan skor 5,7 dari 10.


Sinopsis The Divergent Series: Allegiant

Film The Divergent Series: Allegiant berkisah tentang penjelajahan Tris (Shailenne Woodley) dan Four (Theo James) keluar dari Chicago, satu-satunya peradaban yang diketahui dua orang itu. Tris dan Four merupakan orang yang lahir dari Chicago, sebuah kota yang dikelilingi tembok yang luar biasa besar.

Tembok besar tersebut praktis membuat orang di dalamnya terisolasi. Orang-orang di dalam tembok percaya bahwa tembok tersebut berguna untuk melindungi mereka dari dunia luar yang telah hancur.

Akan tetapi Tris dan Four menemukan kejanggalan-kejanggalan yang membuat mereka ingin menerobos dinding tersebut.

Pada seri film sebelumnya diceritakan kehidupan di dalam tembok terbagi dalam lima faksi besar dengan sifat khas masing-masing. Faksi tersebut adalah Candor (Jujur), Erudite (Jenius), Amity (Damai), Dauntless (Berani) dan Abnegation (Penolong Tanpa Pamrih).

Tris adalah seorang divergent, yaitu golongan orang yang tak dapat diidentifikasi masuk ke faksi apa. Orang yang masuk golongan divergent dianggap musuh oleh pemerintah karena dianggap mengganggu stabilitas negara.

Tris kemudian menjadi pelarian karena fakta itu. Hidupnya selalu dekat dengan bahaya.

Dalam pelariannya, Tris menemukan kejanggalan-kejanggalan dalam pemerintahan. Bersama Four, ia terdorong untuk mencari tahu apa sebenarnya yang terjadi.

Setelah berhasil menerobos dinding, Tris dan Four menemukan fakta mencengangkan bahwa Chicago hanyalah sebuah eksperimen. Kehidupan Tris, juga orang-orang yang ia kenal, hanyalah serangkaian uji coba untuk meneliti kehidupan manusia.

Dalam perjalanannya, Tris dan Four bertemu dengan Peter (Miles Teller), Tori (Maggie Q), dan Christina (Zoë Kravitz). Mereka sama-sama marah karena merasa hidupnya dipermainkan, mereka pun berencana membongkar konspirasi tersebut. Siapa dalang konspirasi dan apa alasan di balik eksperimen Chicago ini?


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Rizal Amril Yahya
(tirto.id - Film)

Kontributor: Rizal Amril Yahya
Penulis: Rizal Amril Yahya
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight