Sinopsis Black Widow Film Marvel yang Diperankan Scarlett Johansson

Oleh: Marhamah Ika Putri - 28 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Film Black Widow menceritakan tentang Natasha Romanoff, seorang mata-mata terlatih dari organisasi misterius asal Rusia.
tirto.id - Penantian panjang para fans Marvel Studio terbayar sudah, setelah hampir satu tahun perilisan Black Widow ditunda sejak 2020.

Penayangan film Black Widow yang disutradarai oleh Cate Chortland pada mulanya direncanakan untuk tayang pada Mei 2021. Dikutip dari lari laman Marvel, perilisannya diundur menjadi tanggal 9 Juli dan ditayangkan serentak di bioskop dan secara eksklusif melalui Disney+.

Natasha Romanoff atau biasa dikenal dengan nama Black Widow adalah seorang mata-mata terlatih oleh organisasi misterius asal Rusia. Film ini akan menceritakan tentang kehidupan dari karakter Natasha Romanoff sebelum menjadi bagian dari Avenger.

Film ini dibuat untuk menjelaskan alasan mengapa Natasha memilih untuk mati pada film Avengers: Endgame, demi menyelamatkan umat manusia dan rekan satu timnya.

Meskipun telah diketahui bahwa karakter Natasha Romanoff mati pada film Avengers: Endgame, hal ini tidak menurunkan minat penggemar Marvel untuk mengetahui asal usul Black Widow dan sejarah kelamnya sebagai pembunuh dan agen mata-mata rahasia.

Film ini dibintangi oleh Scarlett Johansson sebagai Natasha Romanoff atau Black Widow, Florence Pugh sebagai Yelena Belova, dan David Harbour sebagai Alexei Shostakov/Red Guardian.

Sinopsis Black Widow

Dalam film ini akan diceritakan tentang Natasha Romanoff dan Yelena Belova yang merupakan saudara. Pada tahun 1995, saat Natasha dan Yelena masih muda, mereka dibawa pergi oleh orang tua pengganti mereka—Alexei Shostakov yang merupakan seorang tentara atau dikenal sebagai Red Guardian dan Melina Vostokoff sebagai agen rahasia serta mantan Black Widow.

Keduanya merupakan agen rahasia yang menyamar sebagai pasangan suami istri untuk menjalankan misi. Mereka kabur dari rumahnya di Ohio setelah menyelesaikan misi mereka.

Mereka melarikan diri ke Kuba, kemudian Natasha dan Yelena ditempatkan di Red Room yang merupakan kamp pelatihan rahasia Soviet untuk pelatihan lebih lanjut sebagai agen rahasia dan pembunuh untuk program rahasia KGB.

Selain dilatih sebagai agen rahasia dan pembunuh, Natasha juga disterilkan pikirannya dari melakukan keinginannya sendiri sebagai seorang individu untuk memastikan kesetiannya.

Saat dewasa, Natasha yang dilatih khusus sebagai agen rahasia kabur dan menjadi buronan karena telah melanggar sebuah kesepakatan. Di lain sisi, saudarinya, Yelena, masih bekerja untuk Red Room hingga ia menemukan Red Dust—penawar yang menghilangkan kendali Red Room atas dirinya.

Berawal dari sinilah, Yelena mengirimkan Red Dust ke Natasha berharap ia mau menolongnya. Natasha yang pada saat itu menjadi buronan pemerintah juga diincar oleh Taskmater yang ingin merebut kembali Red Dust yang ada di Natasha.

Di masa pelariannya, Natasha akan bertemu kembali dengan orang-orang di kehidupannya di masa lalu seperti saudarinya Yelena, dan orang tua penggantinya, Alexei dan Melina. Natasha dipaksa untuk berinteraksi lagi dengan orang-orang dari masa lalunya dan berhadapan dengan masa-masa kelamnya dahulu.


Baca juga artikel terkait FILM MARVEL atau tulisan menarik lainnya Marhamah Ika Putri
(tirto.id - Film)

Kontributor: Marhamah Ika Putri
Penulis: Marhamah Ika Putri
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight