Sinopsis film Stolen: Soal Penculikan Anak Seorang Mantan Perampok

Oleh: Nur Hidayah Perwitasari - 18 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Film Stolen bercerita tentang mantan perampok, Will Montgomery (diperankan oleh Nicolas Cage) yang panik karena putrinya hilang dan diculik.
tirto.id - Film Stolen merupakan film besutan sutradara Simon West dan penulis David Guggenheim yang dibintangi oleh Nicolas Cage, Danny Huston dan Malin Akerman. Penayangan perdana film Stolen ini pada 14 September 2012.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat, film berdurasi 96 menit ini berhasil meraih pendapatan sebesar 17,4 juta dolar Amerika Serikat (AS), dan 17,1 juta AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Melansir dari situs IMDb, Stolen memperoleh nilai 5,5 dari 10 sedangkan situs Rotten Tomatoes memberi skor 20 persen dan penonton 34 persen.

Film Stolen berada dalam naungan produksi Millennium Entertainment bersama Nu Image Films, Saturn Films, serta Wonderland Sound and Vision.

Sinopsis film Stolen

Sinopsis film Stolen bercerita tentang mantan perampok, Will Montgomery (diperankan oleh Nicolas Cage) yang panik karena putrinya hilang dan diculik.

Will merupakan mantan narapidana yang baru saja bebas dari hukuman delapan tahun penjara karena aksi perampokan yang dilakukan bersama rekannya Vincent Kinsey (Josh Lucas) dan Hoyt (M. C. Gainey).

Meski bebas, Will masih dalam pengawasan seorang agen FBI bernama Tim Harland (Danny Huston).

Namun, kembalinya Will tidak disambut baik oleh putrinya Alison (Sami Gayle). Alison masih butuh waktu untuk mulai mengajak Will berbicara.

Saat Will pergi ke bar tempat temannya bekerja, Riley Jeffers (Malin Akerman). Will ditelepon seseorang yang mengaku bernama Vincent, mantan partnernya dalam merampok.

Vincent mengatakan bahwa dirinya telah menculik Alison, dan ia menuntut 10 juta dolar Amerika Serikat sebagai tebusan.

Jika dalam waktu 12 jam Vincent tidak memenuhi permintaannya, maka Alison akan mati. Dalam aksinya, Vincent juga mengunci Alison bersama koper-koper di bagasi mobil.

Demi mendapatkan uang tebusan 10 juta dan membebaskan putrinya, Will berniat bekerja sama dengan Riley untuk melakukan perampokan terakhir kalinya sebelum terlambat.

Mampukah Will membebaskan putrinya dan melakukan perampokan kembali meski dalam pengawasan FBI dan Harland?


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Nur Hidayah Perwitasari
(tirto.id - Film)

Penulis: Nur Hidayah Perwitasari
Editor: Agung DH
DarkLight