Sinopsis Film RED 2 Bioskop Trans TV: Penyelidikan Nightshade

Oleh: Ega Krisnawati - 22 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Film RED 2 akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini pukul 23.30 WIB, berikut sinopsisnya.
tirto.id - Film arahan sutradara Dean Parisot berjudul RED 2 dijadwalkan tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Rabu, 22 September 2021. Bila tidak ada perubahan jadwal, film ini akan tayang pukul 23.30 WIB.

Film RED 2 bercerita tentang mantan CIA black-ops Frank Moses (Bruce Willis) dan rekan lamanya, Marvin Boggs (John Malkovich). Semula mereka ingin segera pensiun dari pekerjaannya, tapi rencana itu berubah secara tiba-tiba.

Pasalnya, senjata Perang Dingin bernama Nightshade muncul kembali setelah beberapa dekade. Akibatnya, seorang pembunuh bayaran mengejar Frank dan Marvin. Mereka pun segera menemui ilmuwan Bailey (Anthony Hopkins). Niscaya, ia dapat mengungkap misteri Nightshade.

Film RED 2 diangkat dari seri buku komik terbatas dengan judul yang sama karangan Warren Ellis dan Cully Hamner. Film berdurasi 1 jam 56 menit bergenre action, adventure dan comedy ini memperoleh rating sebesar 6.6 per 10 di situs IMDb.

Sementara berdasarkan agregator Rotten Tomatoes, film ini memperoleh 44 persen tomatometer dan 63 persen audience score.


Sinopsis Film RED 2

Setelah tiga tahun kejadian di film sebelumnya, mantan agen CIA Frank Moses (Bruce Willis), mencoba menjalani kehidupan normal dengan kekasihnya Sarah Ross (Mary-Louise Parker).

Atas niatnya ini, ia menolak klaim dari Marvin Boggs (John Malkovich) bahwa musuh masih mengejar mereka; Marvin lalu pergi dan tanpa diduga mobilnya meledak.

Kendati Frank tidak yakin bahwa Marvin sungguh sudah meninggal, Sarah berupaya meyakininya dan berencana untuk menghadiri pemakaman Marvin untuk menyampaikan pidato terakhir.

Lantas, seorang agen pemerintah menginterogasi Frank di fasilitas FBI Yankee White. Diketahui bahwa agen korup Jack Horton (Neal McDonough) dan tim kontraktor militer swasta menyergap fasilitas itu; ia pun mengancam akan menyiksa Sarah agar Frank memberinya informasi yang dia butuhkan.

Akan tetapi, Frank berhasil menghindari Horton dan dengan bantuan Marvin yang masih hidup, mereka memutuskan kabur bersama Sarah. Atas hal tersebut, Marvin menyadari bahwa dia dan Frank telah menjadi sasaran sebagai anggota Operasi Nightshade.

Operasi Nightshade adalah operasi klandestin selama Perang Dingin untuk menyelundupkan senjata nuklir ke Rusia. Horton tidak bisa menerima kekalahannya.

Maka dari itu, ia menyebar asumsi bahwa Frank dan rekan-rekannya adalah teroris yang melarikan diri kepada badan-badan internasional.

Sementara itu, sekutu lama Frank, Victoria (Helen Mirren), memberi tahu bahwa ia telah dikontrak oleh MI6 untuk membunuh para buronan termasuk Frank dan rekan-rekannya.

Pembunuh kontrak top lainnya, Han Cho-Bai (Byung-hun Lee), juga ikut dalam misi ini untuk membalas dendam terhadap Frank.


Baca juga artikel terkait RED 2 atau tulisan menarik lainnya Ega Krisnawati
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ega Krisnawati
Penulis: Ega Krisnawati
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight