Sinopsis Film Pendek TVRI Malam Ini: Elinah Hingga Topo Pendem

Oleh: Sirojul Khafid - 14 Mei 2020
Sinopsis film pendek Elinah hingga Topo Pendem yang akan tayang di TVRI malam ini.
tirto.id - Lima film pendek: Elinah, Topo Pendem, Ilalang Ingin Hilang Waktu Siang, Ruah, dan Semalam Anak Kita Pulang, akan tayang di stasiun televisi TVRI hari ini, Kamis (14/5/2020) pukul 21.30 WIB. Jam tayang film ini bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai kebijakan stasiun televisi.

Sinopsis Elinah

Elinah tengah hamil tujuh bulan. Dia tinggal di tempat yang jauh dari tanah kelahirannya. Elinah hidup bersama suami yang umurnya lebih tua. Untuk mengusir rasa bosan, Elinah sering berbicara kepada bayi yang masih ada di kandungannya. Elinah merupakan karya sutradara Ninndi Raras.

Sinopsis Ruah

Halim Hardiyanto merupakan seorang tokoh masyarakat. Saat ini dia telah beristri. Suatu hari Halim berkeinginan untuk menikahi seorang perempuan yang umurnya lebih muda. Istri Halim tidak setuju akan rencana suaminya. Istri Halim menyumpahi suaminya apabila tetap menikah lagi.

Ruah merupakan karya sutradara dan penulis naskah Makbul Mubarak. Film ini merupakan pemenang Film Pendek Terbaik Festival Film Indonesia tahun 2017.

Sinopsis Ilalang Ingin Hilang Waktu Siang

Seorang anak bernama Ilalang setiap malam keluar rumah. Dia hendak mencari ayahnya yang hilang. Beberapa waktu sebelumnya, ayahnya hilang saat sedang menjalani proses ritual pesugihan.

Ilalang Ingin Hilang Waktu Siang merupakan karya Loeloe Hendra.

Sinopsis Semalam Anak Kita Pulang

Seorang ibu sangat merindukan anaknya. Sedah cukup lama anaknya pergi bekerja di tempat yang jauh. Kerinduan yang semakin mendalam membuatnya membayangkan sang anak dan kenangan yang menyertainya.

Semalam Anak Kita Pulang merupakan karya sutradara Adi Marsono.

Sinopsis Topo Pendem

Seorang bapak mencoba mengobati anaknya yang sakit. Sayangnya usaha itu berakhir sia-sia, anaknya tidak bisa sembuh.

Topo Pendem merupakan karya Imam Syafi’i. Film pendek ini merupakan nominasi FFI tahun 2018.


Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
DarkLight